6 Ikan Hias Air Tawar Terindah Di Dunia

Ikan Hias Air Tawar Terindah Di Dunia – Selain kucing dan anjing, salah satu hewan peliharaan yang mudah dipelihara adalah ikan. Dengan ruang gerak kecil, yang diperlukan hanya akuarium kecil dan bisa diletakan dimana saja sesuai dengan keinginanmu, ditambah lagi ikan hias memiliki jenis yang beragam. Ikan hias yang banyak digemari adalah ikan hias air tawar, karena perawatannya yang lebih murah, budidayanya yang lebih gampang dibanding ikan hias air laut dan memiliki banyak pola dan varian warna yang indah. Berikut ini ikan hias air tawar yang palin indah.

Baca juga: Jenis Ikan Mas Koki

1.  Ikan Cupang Betta

Ikan hias Betta Fish merupakan ikan hias yang masih satu anggota dengan ikan cupang. ikan Betta juga yang banyak dikenal sebagai ikan Siamese atau ikan petarung. Ikan Betta jantan mempunyai varian warna yang jauh lebih banyak daripada Ikan hias Betta betina.

Pilihan Varian warna yang dimiliki ikan Betta antara lain: merah, kuning, ungu, orange, dan biru. Ika betta juga hadir dengan warna monokrom, dengan tampilan dua gradasi warna atau bisa lebih.

Ikan hias air tawar Betta memiliki sirip yang panjang dan lebar menjuntai indah ketika berenang yang membuatnya dinobatkan sebagai ikan hias air tawar terindah. Salah satu keistimewaan ikan betta ini adalah mempunyai umur yang panjang serta mudah dalam hal perawatannya.

2. Boesman’s Rainbowfish

Ikan Hias Air tawar Rainbowfish merupakan ikan endemik yang banyak ditemukan di perairan timur pulau New Guinea. Ikan ini mempunyai sifat yang pemalu dan tenang serta merupakan jenis ikan hias air tawar terindah dikalangan pecinta ikan hias maupun masyarakat awam karena bentuk dan warnanya indah yang belum tetnu dimiliki ikan hias lain.

Pola warna ikan ini sangat rainbowfish sangat unik, sirip belakang ikan rainbowfish berwarna orange cerah dengan campuran warna abu-abu, ungu dan biru. Tuubuhnya mempunyai garis gelap sempit, dengan warna putih dibagian kedua sirip luarnya.

3. Discus

Ikan hias air tawar discus merupakan salah satu ikan yang bergenus dar Cichild yang berasal dari lembah sungai Amazon, Amerika Selatan. Ikan discus mempunyai warna yang cerah dengan bintik garis-garis di seluruh tubuhnya, yang menyebabkan ikan ini banyak digemari sebagai ikan hias air tawar terindah yang cocok di pelihara di aquarium.

Ikan discus memiliki banyak varian warna dianranya, Merah, Coklat, Pastel, dan biru cerah. Cara mengenali ikan discuspun cukup mudah karena ikan ini memiliki karakteristik tersendiri. Jika dilihat dari depan ikan discus cenderung berbentuk pipih, jika dilihat dari samping ikan ini cenderung berbentuk bulat, dan ikan discus ini adalah ikan yang suka bersahabat jadi cocok di campur dengan jenis ikan hias lainnya.

4. Endlers Livebearer

Ikan hias Endlers merupakan jenis ikan yang terbilang cukup langka hanya toko-toko tertentu saja yang menjual ikan jenis ini. Ikan Ini mempunyai karakteristik dan penampilan yang mirip dengan ikan guppy.

Ikan Endlers adalah ikan kecil yang indah,mempunyai warna tubuh seperti neon dengan gradasi warna hitam,orange, hijau, kuning dan biru. hal ini lah yang membuatnya tercantumkan sebagai salah satu ikan hias air tawar terindah. Ukuran ikan Endlers termasuk kecil, dan merupakan ikan yang suka bersahabat, ramah dan mudah beradaptasi dengan lingkungan serta dalam perawatan ikan ini juga tidak terlalu susah.

5. Gold Fish / Mas Koki

Ikan hias Gold Fish atau biasa disebut ikan mas adalah ikan yang mudah untuk di pelihara dalam aquarium untuk pemula. Dari segi bentuk ikan mas ini memiliki ciri tersendiri yaitu peru gemuk, ekor lebar seperti kipas, Ikan mas ini menyukai suhu air di antara 62-74 °F. Ikan ini mempunyai sifat yang aktif dan suka berenang kesana-kemari, jika kamu memelihara ikan ini di aquarium lebih baik, mengganti setidaknya 10% air dari aquarium tersebut setiap satu minggu sekali.

6. Peacock Cichild

ikan hias ini mempunyai sifat dan karakteristik yang berbeda dengan jenis ikan hias air tawat lainnya. Sifatnya yang suka bersagabat , ramah dengan sesama penghuni aquarium seta keindahannya. sehingga ikan ini menjadi ikan hias air tawar terindah bagi para pecinta ikan hias lebih dari 30 tahun.

Ikan Peacock cichild menampilkan warna yang inda serta cemerlang, paduan warna antara birun, merah, kuning terang dan orange menyala. Selain itu mereka juga memiliki garis-garis gelap vertikal diseluruh tubuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *