Ciri-Ciri Ikan Koi Kohaku

Ciri-Ciri Ikan Koi Kohaku – Ikan Koi Kohaku merupakan jensi ikan yang memiliki warna warna dasar putih dan tanda merah (HI) di atasnya. Ada istilah umum yang sering dipakai oleh pecinta koi kohaku, “Mulai dari Kohaku dan Berakhir dengan Kohaku”. Pecinta koi pemula biasanya memilih kohaku sebagai pilihan di kolamnya, setelah mencoba memelihara koi jenis lain akhirnya kembali memelihara kohaku sebagai koleksinya. Kohaku dipilih oleh penggemar karena kohaku adalah koi yang sederhana namun sangat elegan dan anggun.

Baca juga: Ikan Hias Air Tawar Ikan Black Ghost

Dalam klasifikasi koi, Kohaku masuk dalam kategori Gosanke (Kohaku, Sanke, Showa). Kohaku yang baik memiliki warna putih yang bersih dan cemerlang, putih seperti salju. Warna merah harus tajam dan mempunyai kedalaman warna, seperti darah atau merah bata. Komposisi warna merah pada kohaku yang baik antara 50 sampai 70 persen tubuh kohaku. Warna merah tidak mengandung orange atau kuning.

Ciri Fisik Ikan Koi Kohaku Bagus Mudah Dipelihara

Agar terlihat tampil selalu menarik, maka kita harus tetap menjaga kualitas dari ikan hias koi kohaku tersebut. Dalam melakukan penjagaan kualitas untuk ikan hias koi kohaku ini memang sangat di perlukan, karena jika tidak maka kualitas dan bentuk dari ikan hias koi kohaku tersebut akan menurun.

Dalam hal melakukan Budidaya ikan hias koi kohaku ini biasanya jarang mendapatkan kegagalan atau pun kerugian. Bahkan setiap orang yang melakukan Budidaya ikan hias kohaku ini akan mendapatkan banyak keuntungan yang tidak dapat di perkirakan lagi.

Karena seperti yang telah kita ketahui, bahwa untuk jenis ikan hias koi kohaku ini merupakan jenis ikan ikan koi indukan. Sehingga harga yang di tawarkan untuk jenis ikan hias koi kohaku ini sangat tinggi.

Berikut ini kita akan menjelaskan tentang jenis pola warna dari ikan hias koi kohaku tersebut. Jika ingin mengetahuinya anda bisa langsung melihatnya di bawah ini :

Ciri fisik Kepala Ikan Koi kohaku

Untuk ikan hias koi kohaku ini memiliki bentuk kepala yang menyerupai huruf U. Biasanya untuk kepala ikan hias kohaku ini sendiri hanya memiliki dua macam warna yaitu putih dan merah. Masing-masing warna yang ada dikepala ikan tersebut sangat jelas menunjukkan bahwa jenis ikan ini merupakan jenis ikan yang terbilang sederhana.

Pola warna ikan Koi kohaku

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa ikan hias koi kohaku ini memiliki pola warna yang sangat menarik, walaupun warna yang di miliki pada ikan hias ini hanya dua warna saja. Warna tersebut ialah putih dan merah, tetapi yang lebih dominannya untuk jenis ikan ini ialah warna putih.

Ciri bentuk Tubuh ikan koi kohaku

Biasanya untuk tubuh bagian bawah ikan koi kohaku ini memiliki warna merah, dan juga bagian dari sirip ikan koi kohaku tersebut berwarna putih. Intinya untuk tubuh kohaku ini sendiri memiliki dua macam warna, yaitu merah dan putih pekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *