Daftar Ikan Hias Paling Populer Dan Termahal Di Dunia

Daftar Ikan Hias Paling Populer Dan Termahal Di Dunia

Salah satu ikan hias yang sangat popular dengan keindahannya mulai dari bentuk hingga corak warnanya membuat ikan ini banyak digemari oleh banyak orang, luasnya lautan di bumi ini, ada berapa macam ikan hias air laut yang dapat ditemukan.

Memelihara ikan hias air laut ini leih rumit daripada memelihara ikan hias air tawar. Dari segi biaya pun ikan hias air laut ini lebih membutuhkan dana yang cukup besar, mulai dari ukuran tanki yang harus besar serta air laut untuk mengisi aquarium. Air laut menjadi salah satu syarat utama memiliki ikan hias air laut ini.

Bagi kalian yang ini memelihara ikan hias air laut, jangan khawatir meskipun tergolong cukup sulit, tapi terdapat pula beberapa ikan hias air laut yang sangat cocok dipelihara dan juag memiliki harga yang terjangkau mahal dimana ikan hias tersebut dapat anda jual kembali dengan harga yang lebih mahal. Berikut adalah beberapa jenis ikan hias yang paling mahal di dunia.

1. Arwana Putih, Rp. 5,2 M

Arwana Putih

Ikan yang paling mahal dan paling popular di dunia adalah Arwana Putih, dimana ikan ini di pasarkan dengan harga sekitar Rp. 5,2 M. warna putih pada ikan ini adalah hasil mutasi genetik yang sangat langka. Jenis lain dari ikan ini adalah Arwana merah, hijau, kuning perak dan hitam.

Ikan-ikan tersebut banyak ditemukan di Amerika Selatan, Asia Tenggara dan Afrika. Makanan ikan tersebut adalah jangkrik dan cacing. Ikan-ikan tersebut bisa tumbuh mencapai 35 inci dan mampu bertahan hidup selama lebih dari 50 tahun.

2. Freshwater Polka Dot Stingray, Rp 1,3 M

 Freshwater Polka Dot Stingray

Ikan berwana hitam dengan totol-totol putih ini adalah jenis ikan pari yang telah mengalami mutasi genetik. Berbeda dengan ikan-ikan normal lain, bentuk kepala ikan ini tak berbentuk bulat. Sehingga ia mengalami kesulitan untuk menelan makanan. Sehingga ikan ini tidak bisa hidup di laut bebas karena untuk kelangsungan hidupnya ia memerlukan bantuan manusia . ikan ini bisa anda temukan di Taiwan dan biasanya ikan ini dijual dengan harga Rp. 1,3 M.

3. Peppermint Angelfish, Rp 390 juta

Peppermint Angelfish

Di kalangan para pecinta ikan hias, harga ikan ini ditawarkan seharga Rp 390 juta untuk ikan yang sangat eksotis ini. Selain keelokannya, ikan ini sangat langka. Pada tahun 2012 para pecinta ikan hanya bisa melihat ikan ini hanya seekor saja yakni di Aquarium Waikiki. Ikan ini ditangkap oleh ekspedisi penelitian Smithsonian Institute. ikan yang mempunyai warna oranye yang mencolok ini sangat diminati para kolektor. Mereka seolah berlomba-lomba untuk menambahkan sesuatu yang langka dan eksotis untuk aquarium mereka.

4. Bladefin Basslet, Rp 130 juta

Bladefin Basslet

Ikan yang sangat lucu dan sangat mirip dengan Nemo dalam sebuah film dan harganya bisa mencapai 10 ribu US$ atau sekitar Rp. 130 Juta. Nama ikan ini diambil dari sirip punggungnya mirip pisau. Kebanyakan ikan ini ditemukan di lautan Karibia ini mempunyai warna oranye yang mencolok dengan paduan warna putih di bagian depan. Ikan yang hanya berukuran 1,5 inchi adalah ikan karang yang kini semakin langka.

5. Golden Basslet, Rp 104 juta

Golden Basslet

Ikan ini termasuk dari keluarga ikan kerapu yang banyak ditemukan di lautan pasifik dan atlantik. Ikan ini mempunyai daya tahan yang baik, sehingga ikan Golden Basslet bisa beradaptasi dengan habitat baru, misalnya di kolam penangkaran. Harga ikan ini sangat mahal, karena ikan tersebut hidup di laut dalam sehingga untuk menangkapnya harus perlu usaha yang lebih berat. Selain itu ikan yang berbadan ramping ini juga sangat pemalu.

Baca Juga: Ikan Hias Air Tawar Ikan Arherfish

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *