Ikan Butterfly Fish, Ikan Hias dari Laut yang Indah

Seperti namanya, ikan Butterfly Fish memiliki warna dan corak bergaris pada badannya yang hampir mirip dengan kupu – kupu.Ikan hias ini juga cocok dijadikan peliharaan bagi para pemula pecinta ikan. Ikan Butterfly fish memiliki nama latin Chaetodontidae. Habitat hidupnya adalah banyak terdapat di Samudera Hindia dan Samudera Pasifik. Jika ikan ini ditempatkan pada aquarium yang berukuran besar akan menambah keindahan dan pemandangan aquarium karena ikan ini bisa berenang aktif kesana –kemari.

ikan buterfly jenis racoon

Bagaimana pun juga, memelihara hewan peliharaan, seperti Butterfly Fishini di rumah akan menjadi menyenangkan bagi kamu yang menyukai binatang. Berbagai pilihan binatang bisa menjadi hewan peliharaan, seperti anjing, kucing, burung, ikan, dll.Namun, jenis hewan peliharaan yang paling tidak menyusahkan adalah ikan yang satu ini.Seperti yang telah kita ketahui, ikan hanya bisa hidup pada air. Jadi, ikan tidak akan kabur atau banyak bergerak seperti layaknya anjing, kucing, atau burung. Selain itu, jika Anda memelihara ikan, Anda hanya perlu membersihkan akuariumnya saja.

Yang paling menariknya lagi adalah, sekarang ini, selain Butterfly Fish, terdapat banyak jenis ikan, diantaranya terbagi menjadi dua kelompok utama yaitu ikan air tawar dan ikan air laut. Ikan air laut memiliki varian dan jenis yang lebih banyak jika dibandingkan dengan ikan tawar.Selain itu, ikan air laut juga lebih indah dipandang dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai ikan hias peliharaan di rumahmu.Yang pasti, berbicara tentang reproduksinya, saat ikan ini bertelur, dia bisa menghasilkan massa telur yang mengambang besar di bagian permukaan air, sedangkan untuk fertilisasinya dilakukan secara internal. Telur ikan butterfly ini menetas selama 7 hari. Jika Anda ingin memeliharanya, sebaiknya simpanlah ikan ini di dalam akuarium yang besar.Karena, meskipun ini merupakan specimen yang tunggal, namun tetap saja ikan ini harus disimpan menjadi satu – satunya ikan yang berada dalam tingkat yang atas.Hal ini dikarenakan ikan ini bisa tiba – tiba menjadi sangat agresif terhadap jenisnya sendiri dan jenis ikan yang lainnya.

Selain itu, puncak akuarium juga harus tertutup dengan rapat.Karena ikan ini mampu melompat dan juga memakan tanaman yang hidup, khususnya untuk yang mengapung dekat dengan permukaan.Maka dari itulah, sebaiknya berikan tempat persembunyian, supaya ikan ini tidak stress.Itu dia beberapa ulasan dari Butterfly Fish yang bisa dijadikan referensi sebagai pilihan untuk kamu pelihara. Tapi hati – hati ya, ikan laut harus tetap tinggal pada air laut jangan memberinya air tawar biasa jika kamu ingin ikanmu tetap hidup. Saat ini sudah banyak penjual – penjual air laut yang bisa kamu beli untuk air tempat tinggal ikan hias kesayanganmu.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *