Ikan Flathead Perch, Ikan Hias Air Laut yang Mahal Harganya

Jika anda pencinta ikan hias dari laut pasti anda akan senang dengan ikan flathead perch ini. Dari berbagai jenis ikan pasti anda mengetahui jenis ikan hias di laut ada berbagai banyak macamnya. Namun anda pasti sudah memiliki gambaran jenis ikan apa yang akan anda jadikan hiasan ruang tamu atau tempat kesayangan anda.  Merawat ikan bukanlah hal yang mudah apalagi jika jenis ikan tersebut adalah ikan laut.Jenis ikan laut memang cukup sulit untuk perawatannya karena memerlukan adaptasi dibandingkan jenis ikan air tawar.

ikan flathead perch

Selain perawatannya jenis ikan lautflathead perchini juga membutuhkan ruang aquarium yang cukup besar. Pastikan anda sudah memiliki desain ruang aquarium yang cocok untuk ikan hias anda.Yang pasti, ikan hias dari laut ini bentuknya sangat kecil namun harganya cukup membuat anda tertawa.Biasanya ikan ini banyak ditemukan di perairan Australia.Untuk harganya sekitar 67 juta per ekornya.Ikan Flatead Perch pertama kali diperjual belikan di Amerika Serikat.Janis ikan ini sangat sulit di temukan karena bentuknya yang sangat kecil.

Ikan hias flathead perch ini hidupnya di area perairan di Australia. Ikan ini termasuk ke dalam ikan yang langka, karena sulit sekali untuk mendapatkannya.Ikan ini biasanya hidup di bagian celah – celah batuan, dan hanya sekali keluar saja untuk mencari makanan saja.Selanjutnya ikan ini langsung kembali lagi masuk ke dalam sarangnya sendiri.Dulu, ikan ini dijual pertama kalinya di tahun 2011, tepatnya di Amerika Serikat.Dari sinilah, ikan ini kemudian menjadi terus diburu oleh para kolektor sampai sekarang ini.Supaya bisa memilikinya, Anda harus membayarnya dengan membwa uang sebesar 66 juta rupiah.

Dari sekian banyak jenis ikan hias dari laut, ikan hias flathead perch inilah yang memiliki warna yang cantik. Tubuhnya tidak begitu besar, namun jenis ikan ini juga diperkirakan cukup menjanjikan bagi komoditi ikan perdagangan.Karena bentuknya yang cantik dan cocok dijadikan ikan hias ruangan anda.Yang pasti, dari sekian banyaknya aneka ikan hias dari laut, ikan ini tergolong menjadi ikan yang mahal, dikarenakan memiliki kelangkaan yang tinggi dan sulitnya untuk mendapatkan ikan ini.Tak hanya itu saja, habitatnya pun terkadang hanya bisa ditemukan di beberapa lokasi tertentu saja.Sehingga, untuk mendapatkannya, para pencari ikan harus rela menyelam terlebih dahulu di bagian perairan hanya untuk bisa mendapat 1 jenis ikan ini saja.Itupun jumlah populasinya juga tidak banyak.Belum lagi untuk warnanya.Jika didukung dengan tekstur warna yang indah, maka harga ikan ini bisa menjadi lebih mahal lagi harganya.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *