Ikan Hias Air Laut Bladefin Basslet, Pecahkan Rekor Ikan Hias Termahal

Ada banyak sekali jenis ikan hias dari laut yang menarik perhatian bagi penghobby ikan, salah satunya adalah ikan hias Bladefin Basslet. Jika dilihat dari bentuk warna nya, pasti para pencinta ikan akan mengetahui ikan apa, dan jenisnya .Namun anda jangan sampai salah memilih jenis ikan hias.Karena dalam memelihara ikan hias juga ada yang memerlukan jenis perawatan khusus.Ada beberapa ikan hias dari laut yang suka dengan cahaya matahari ada juga yang tidak menyukai cahaya.Jika dilihat dari daerah nya atau tempat tinggalnya.Ada berbagai macam jenis ikan.

ikan bladefin basslet

Disini akan dibahas Jenis ikanhias yang tinggal dikawasan Asia. Pasti anda sudah penasaran ,mari kita bahas tentang Bladefin Basslet. ikan ini mulanya hidup di area perairan dalam laut Karibia. Untuk ukurannya sendiri, ikan ini memiliki ukuran yang sangat kecil.Bahkan, meskipun untuk ukuran terbesarnya, ukuran ikan ini masih saja tetap kecil dan sulit sekali untuk ditemukan. Tak heran jika bicara soal harga, ikan ini dijual dengan harga mencapai 10,000 US$ atau setara dengan 136 juta an rupiah. Itupun bila Anda berhasil dan bertung untuk mendapatkannya.Karena sangat langka ada orang yang menjual ikan ini.

Untuk habitat aslinya sendiri, ikan hias Bladefin Basslet ini sebenarnya hidup di area karang asli yang bisa ditemukan hanya pada perairan yang dalam sendiri.inilah kenapa ikan ini sangat mahal sekali. Dengan bentuk yang sangat kecil dan memanjang dan mempunyai bentuk yang seperti ikan badut di bagian belakangnya, sementara untuk bagian sirip bawah dan atas, modelnya seperti pedang. Karena itulah, nama ikan ini dinamai dengan bladefin. Maka dari itulah, bila Anda ingin mendapatkannya, langsung saja berkunjung ke habitatnya secara langsung.Karena jumlah ikan ini sangat kecil sekali dan sulit untuk ditemukan sekarang ini.

Nah, yang pasti, dari berbagai macam jenis ikan hias dari laut, ikan hias Bladefin Bassletini adalah jenis ikan yang bikin para pencinta terperangah kagum karena harganya sangat mahal sekitar 133 juta per ekor. Ikan jenis ini memiliki bentuk tubuh menyerupai pisau dengan warna siripnya berwarna kuning ke orangean . Tubuhnya tidak sebesar ikan hias lainnya karena memiliki ukuran yang sangat kecil sekitar 1,5 inci saja. Jika dijadikan ikan hias tidak akan membutuhkan ruangan yang cukup besar .Biasanya ikan satu ini tumbuh disekitar perairan laut karibia.Untuk mendapatkan jenis ikan ini juga sangat sulit karena biasanya berada didasar laut yang kurang mendapatkan cahaya.Ada baiknya jika saat dijadikan hiasan di aquarium diletakkan yang memiliki cahaya yang minim agar sesuai dengan habitatnya.

Baca juga :