Ikan Hias Air Laut Blue Devil

Salah satu jenis ikan hias yang banyak diminati oleh para pecinta ikan hias sebagai hiasan di rumah adalah jenis Ikan hias air asin yaitu Blue Devil. Ikan hias blue devil dengan nama ilmiah Paraplesiops bleekeri. adalah ikan yang memiliki tubuh estetis, nama ikan tersebut tidak seseram bentuknya.

Jenis ikan hias ini diberi nama devil yang berarti iblis atau setan. nama tersebut diberikan karena ikan Blue Devil memiliki keagresifan yang tinggi dan ikan hias jenis ini digolongkan dengan ikan hias yang ganas. oleh karena itu, jenis ikan hias ini dijuluki dengan sebutan Ikan Hias Blue Devil atau yang berarti iblis atau setan.

  • Tubuh dari ikan Hias Blue Devil ini tidak terlalu besar, sehingga bila anda ingin memelihara ikan hias jenis ini tidak perlu menggunakan aquarium yang terlalu besar karena rata-rata jenis ikan hias ini cenderung ramping dan kecil dengan warna biru di bagian tubuh berbintik putih.
  • ikan Hias Blue Devil memiliki warna biru yang dominan serta memiliki titik-titik putih yang menghiasi tubuhnya dan di pangkal siripnya terdapat titik-titik hitam.
  • Susunan tubuh ikan Hias Blue Devil sangat ramping dan hampir mirip dengan ikan mujair.
  • Ketika ikan Hias Blue Devil tersebut dalam keadaan terancam dan dalam kondisi yang beresiko, maka ia akan beralih warna dengan waktu yang sangat singkat.
  • Jenis ikan Hias Blue Devil ini juga tidak suka bila diganggu dan akan sangat agresif bila ada yang mengganggunya.
  • Jenis ikan Hias Blue Devil ini juga bisa berenang dengan sangat cepat dan gesit terlebih saat menerkam makanan yang diincarnya.
  • ikan Hias Blue Devil berdomisili di daerah-daerah berpasir.
  • ikan Hias Blue Devil ini memiliki daya tahan tubuh yang tinggi.

Bentuk badan juga berbeda-beda tiap jenis kelaminnya. Jika berjenis kelamin jantan maka ikan ini akan terlihat semakin besar dan memanjang dengan dada yang berwarna orange. Begitu juga sebaliknya, Ikan Hias Blue Devil yang betina memiliki bentuk bada yang lebih kecil dan membulat. Dengan dada dan bagian sirip ekor yang berwarna transparan.

Nah apabila anda ingin memelihara ikan hias air laut blue devil ini, maka berikan beberapa ornamen karang di aquarium, karena di habitat aslinya ikan Hias Blue Devil ini suka berenang diantara karang-karang.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *