Ikan Hias Ikan koi tancho

Ikan koi tancho adalah koi dengan warna merah bulat yang khas di bagian kepala serta warna itu tak Nampak pada tempat yang lain. Pesona ikan hias air tawar ini dikominasikan antara warna putih serta bulatan merah pada iakn koi tancho sungguh mirip dengan bendera Negara jepang. Ikan hias air tawar ini apabila memiliki  warna merah bulat di bagian kepala ytang diikut juga Negara timbulnya warna di lain tempat akan menjadikan ikan hias ini di kenal dengan nama ikan koi maruten.

Walaupun ikan hias air tawar yang cantik ini pada umumnya diasumsikan dengan nama iakn koi tancho kohaku, yang biasa memiliki pola bulat merah pada bagian kepala serta sisi badan yang lain berwarna putih, tetapi tiap-tiap tipe koi yang lain pun pada intinya dapat membuat pola tipe Tancho. Seperti misalnya yaitu tipe Tancho Ogon, yakni koi metalik (platinum, koi kuning, nezu ogon, ) dengan bulatan merah metalik cuma pada kepala. Diluar itu ada juga pola tancho yang nampak untuk tipe koi Sanke serta showa. untuk pola Tancho yang ada pada kelas Gosanke (Kohaku, Sanke, Showa) juga kerap nampak pada arena kontes ikan koi.

Ciri-ciri Ikan Koi Tancho Ikan Hias Air Tawar yang Menawan

Untuk menilainya ikan koi tancho yang yang menawan mereka memiliki ciri-ciri yang perlu diperhatikan yaitu:

  • Warna basic atau latar belakang polos yang bersih serta kokoh.
  • Warna merah sebagai tipe pola Tancho yang semestinya tajam serta bulat.
  • Bulatan merah besar meliputi seluruhnya sisi kepala namun tak mencapai ke muka serta mata ikan koi.
  • Memiliki sisik ikan koi yang rapi.

Pada umur muda ikan koi tancho terkadang memiliki pola warna yang tidak stabil, terkadang warna tersebut dapat hilang dikarenakan stres pada habita yang kurang baik, karena itu pastikan memilih ikan koi tancho yang mempunyai kwalitas warna merah yang cukup tebal. Dari semua persyaratan diatas tentu saja kriteria-kriteria umum ikan koi yang baik biasanya juga berlaku untuk ikan koi tancho.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *