Ikan Hias Termahal Yang Ada Di Dunia

Tidak ada komentar 61 views

Ikan bukan hanya sekedar untuk dikonsumsi saja, banyak penghobi ikan hias yang merawat dan memelihara ikannya dengan sangat baik sehigga ikan tersebut memiliki nilai jual yang sangat tinggi karena hasil perawatan yang mereka lakukan. Ada juga beberapa jenis ikan yang memang memiliki bentuk serta warna yang unik sehingga membuatnya memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi dan juga karena tingkat kesulitan untuk menemukan ikan tersebut.

Beberapa jenis ikan ini dapat anda pelihara dirumah untuk menghiasi pemandangan rumah anda dengan warna dan bentuk ikan ini. Ikan-ikan berikut ini memiliki harga yang cukup tinggi karena habitat dari ikan ini berasal dari luar negeri dan tingkat kesulitan untuk mendapatkan ikan ini juga cukup tinggi sehingga jika anda ingin memiliki ikan ini harus merogoh kocek yang cukup banyak. Berikut ini deretan ikan hias termahal yang ada di dunia:

Polka Dot Stingray

Polka Dot Stingray

Polkad Dot Stingray merupakan ikan pari kecil yang memiliki pola warna yang sangat unik yaitu berwarna hitam dan memiliki titik putih. Jenis ikan ini termasuk kedalam jenis ikan langka yang tidak semua perairan memiliki habitat ikan ini. Para penjual ikan ini biasanya mendapatkan beberapa ekor ikan ini dari sungai Xingu, Brazil.

Ikan ini akan berenang mendekati permukaan jika ia sedang lapar dan ingin mencari makan sehingga akan dengan cukup mudah untuk menangkap ikan ini. Diketahui bahwa ikan ini memiliki harga yang sangat tinggi yakni 1.3 milyar rupiah. Namun untuk saat ini sudah ada himbauan untuk tidak menangkap ikan ini lagi karena habitatnya yang sudah semakin menipis.

Pappermint Angelfish

Pappermint Angelfish

Pola yang dimiliki ikan jenis Pappermint Angelfish ini menyerupai permen yang berwarna putih dan orange. Jenis ikan ini ditemui pada sebuah ekspedisi laut dalam sehingga untuk dapat menangkap ikan ini harus memiliki alat menyelam yang lengkap dan beberapa teknologi menyelam yang cukup canggih.

Karena tingkat kesulitan dalam penangkapan ikan ini, membuat ikan ini memiliki harga jual yang cukup tinggi yaitu seharga 400 juta rupiah untuk 1 ekornya.

Ikan Bladefin Basslet

Bladefin Basslet

Ikan ini memiliki habitat asli dalam perairan laut dalam pada daerah yang memiliki banyak karang. Karena kesulitan dalam menemukan dan menangkap ikan ini, sehingga ikan ini memiliki harga yang lumayan tinggi yaitu sekitar 130 juta rupiah untuk dapat memilikinya satu ekor.

Ikan ini memiliki bentuk yang kecil dan cukup panjang dan bagian belakang dari ikan ini menyerupai badut dan untuk bagian sirip dan bawahnya berbentuk seperti pedang. Itulah sebabnya ikan ini diberi nama bladefin. Untuk mendapatkan ikan ini juga memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi karena hanya terdapat pada habitat perairan tertentu saja.

Neptune Grouper

Neptune Grouper

Ikan ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan ikan disscus yang mempunyai bentuk tubuh yang sama namun warnanya berbeda dengan ikan tersebut karena terlihat lebih mencolok. Dengan warna ungu dan kuning serta belang berwarna putih membuat ikan ini wajib untuk dimiliki oleh para pencinta ikan hias untuk melengkapi aquariumnya.

Jenis ikan hias yang satu ini memiliki harga yang lumayan tinggi untuk para pencinta ikan hias menengah yaitu mencapai 80 juta rupiah. Uniknya dari ikan hias ini adalah perubahan warna dari biru putih dan menjadi merah putih ketika ikan ini sudah menjadi dewasa.

Demikianlah informasi mengenai ikan hias termahal yang ada di dunia. Uniknya ikan-ikan tersebut bisa anda jadikan sebagai koleksi anda untuk aquarium anda dirumah, namun memang untuk memiliki salah satu ikan ini anda harus merogoh kocek yang cukup dalam. Untuk jenis ikan hias memang sudah biasa memiliki harga yang cukup tinggi, terutama jika ikan tersebut sangat langka dan sulit untuk ditemukan diperairan.