Ikan Hias Warna Yang Paling Banyak Disukai Kalangan Pecinta Ikan

Pada umumnya hewan yang dijadikan sebagai peliharaan merupakan kucing dan anjing. Jenis kedua binatang ini memang sering dijadikan sebagai hewan peliharaan karena tingkahnya yang lucu dan menyenangkan. Namun terkadang hewan-hewan ini memiliki perawatan yang cukup rumit dan membutuhkan biaya yang banyak. Nah salah satu jenis hewan peliharaan yang dapat mudah anda pelihara adalah ikan. Hanya membutuhkan ruang gerak kecil seperti akuarium, anda dapat memelihara ikan ini. Saat ini sudah banyak jenis ikan hias yang memiliki warna dan pola yang sangat cantik untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Ikan hias yang paling banyak disukai adalah ikan hias tawar. Hal ini dikarenakan cara perawatannya yang lebih mudah dan murah. Nah berikut ini beberapa jenis ikan warna hias yang paling banyak digemari sebagai ikan peliharaan.

jenis ikan hias air tawar

  1. Ikan gold fish
    Ikan hias jenis gold fish ini merupakan salah satu jenis ikan hias yang mudah sekali dipelihara. Ikan ini memiliki banyak ukuran dan warna dengan ciri khas bagian perut yang gemuk dan bagian ekor nya yang lebih mirip seperti kipas. Untuk memelihara ikan ini diperlukan suhu air dalam akuarium sekitar 62-74 derajat farenheit. Pastikan pula untuk mengganti 10% air setiap minggunya dikarenakan sifat ikan ini sangat lincah.
  2. Ikan diskus
    Jenis ikan ini merupakan jenis dari Cichlids yang biasanya hidup di perairan sungai Amazon. Ikan ini memiliki pola warna yang sangat cerah seperti kuning, biru cerah, oranye, dan coklat. Beberapa varian ikan hias ini terkadang memiliki warna tunggal dan terkadang juga ada yang memiliki warna putih yang bersih.
  3. Ikan peacock cichlid
    Jenis ikan ini memiliki karakteristik yang sangat berbeda bila dibandingkan dengan ikan hias air tawar lainnya. Ikan peacock cichlid ini memiliki warna yang cerah antara perpaduan warna biru, oranye, dan emas yang menyala dengan garis gelap vertikal di sepanjang tubuhnya. Jenis ikan ini juga termasuk ikan yang ramah terhadap ikan lain.
  4. Ikan endlers livebearer
    Jenis ikan hias air tawar ini sulit ditemukan dibandingakn jenis ikan lainnya. penampilan ikan ini mirip dengan ikan guppy liar dan ditambah dengan pola warna neon dengan warna gradasi hitam, hijau, biru, dan kuning. Kepribadian ikan ini terkenal dengan kepribadiannya yang ramah dan mudah beradaptasi di lingkungan yang baru. Sehingga akan sangat mudah untuk dipelihara.

Nah itu tadi beragam jenis ikan warna hias yang sangat popular digunakan untuk hewan peliharaan. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *