Ikan Kerong-Kerong

Ikan Kerong-Kerong

Ikan Kerong-Kerong adalah jenis ikan muara yang memiliki tubuh amat cantik. Ikan ini menjadi primadona bagi para pemancing karena warna kulitnya yang amat menawan. Ikan ini memang memiliki habitat di muara, artinya di sungai-sungai yang dekat dengan laut hingga airnya payau.

Untuk memancing ikan Kerong ini tidak dibutuhkan teknik khusus, cukup siapkan alat pancing saja dan pasti mudah mendapatkannya karena jumlahnya cukup banyak. Ikan Kerong-Kerong biasanya diperjualbelikan juga untuk diolah jadi berbagai macam makanan.

Ikan ini pun mengandung aneka macam vitamin dan mineral yang dapat mencukup kebutuhan gizi harian manusia. Dengan mengonsumsi ikan ini, pastilah anda akan mencapai manfaat berikut:

Menjaga Kesehatan Kulit

Mengonsumsi ikan kerong-kerong, akan menambah kandungan vitamin C dalam tubuh, yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, mengangkat kotoran serta memperlancar peredaran darah sehingga kulit menjadi lebih segar, kencang dan sehat berseri sepanjang hari.

Menormalkan Kadar Gula

Jika kadar gula terus meningkat maka dapat menyebabkan berbagai macam penyakit atau komplikasi. Bagi anda yang ingin menormalkan kadar gula, cobalah mengonsumsi ikan kerong-kerong. Karena didalamnya terdapat omega 6 yang bisa menjadi solusinya.

Meringankan Gejala Edema

Gejala edema yang pada umumnya timbul antara lain pembengkakan di atas kulit, terasa kenyal apabila diraba, terkadang nyeri. Biasanya terdapat di perut, wajah, lengan kelopak mata dan kaki. Dapat diringankan dengan banyak mengonsumsi ikan kerong-kerong.

Mencegah Jantung Koroner

Dengan rutin mengonsumsi ikan kerong-kerong, serta mengurangi makanan yang manis-manis maka dapat mencegah serangan jantung koroner. Karena ikan tersebut merupakan rendah lemak, dan mengandung omega 6, yang bisa digunakan sebagai penurun kadar kolesterol tinggi, maka akan terhindar dari penyumbatan dan penyempitan pembuluh darah.

Mencegah Gangguan Metabolisme

Gangguan metabolisme dapat dicegah dengan rutin mengonsumsi ikan kerong-kerong. Hal ini penting sekali untuk mengatur seluruh fungsi tubuh. Untuk itu cukupilah kebutuhan gizimu, salah satunya melalui kerong-kerong itu.

Memperlancar Sistem Pencernaan

Dengan mengonsumsi ikan kerong-kerong secara rutin dan teratur sangat bermanfaat penting dalam membantu pencernaan serta menyeimbangkan keadaan asam lambung dan usus. Sehingga tidak akan ada penyumbatan yang menyebabkan susah buang air besar.

Meningkatkan Energi

Kurang bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari, merupakan karena kurangnya energi. Maka dari itu cobalah makan ikan kerong-kerong supaya dapat meningkatkannya. Kegiatan anda pun akan dilalui dengan penuh kekuatan atau enerjik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *