Ikan Megamouth Shark dari Laut yang Wajib Dilestarikan agar Tidak Punah

Salah satu hewan yang pandai berenang dan sangat diincar oleh semua orang karena kelangkaannya adalah ikan Megamouth Shark. Hampir semua orang mengetahui bahwa hewan  satu ini sangat aktif jika berenang. Jika dibandingkan dengan hewan jenis lain ikanlah yang paling pandai dalam menyelami air dan lautan. Untuk kehidupannya sendiri ikan ada dua tempat yaitu berada di air asin dan air tawar.Ada banyak sekali jenis ikan dimuka bumi ini tergantung dari kedalaman dari tempat tinggalnya.Yang pasti, dengan adanya ikan inilah menjadikan bumi kita ini semakin indah dan enak untuk dilihat.Pasti disini anda mengetahui bahwa ikan adalah makanan yang banyak mengandung gizi yang sangat tinggi.Selain rasanya yang terkenal gurih dan lezat.Hewan satu ini juga berkasiat mencerdaskan otak janin anda.

ikan megamouth shark

Tentu saja ini dikarenakan adanya kandungan omega yang ada didalam tubuh ikan. Pasti anda tidak akan pernah bosan jika merasakan nikmatnya hewan satu ini. Karena untuk macamnya saja tidak hanya satu saja yang tinggal di laut.Ada banyak bahkan ratusan spesies ikan tinggal di lautan.Namun jangan terlena dengan kenikmatannya saja.Ikan juga ada yang berbahaya bahkan didalam tubuhnya juga ada kandungan racun.Jadi berhati – hatilah dalam memilah ikan hias dari laut untuk anda konsumsi. Akan lebih baik untuk tidak mengkonsumsi ikan Megamouth Shark di bawah ini, meskipun Anda mungkin ingin menyantapnya!

Ikan Megamouth Shark ini sebenarnya hampeir menyerupai ikan paus .Bentuk tubuh yang besar dengan mulut yang lebar. Saat akan mendekati mangsanya ikan ini akan melebarkan mulutnya hamper seperti tumbuhan kantong semar. Gigi yang tajam dan mampu mencabik daging mangsanya. Biasanya, Anda baru akan menemukan ikan hias ini di beberapa zoo park yang sudah terkenal, misalnya saja seperti di JP 2.Ikan yang satu ini tergolong binatang yang purba, karena jarang sekali ditemukan.Bahkan, sejak pertama kali ditemukan di tahun 1976, kemudian penampakan ikan ini hanya kurang dari 20 kali saja.Maka dari itulah, ikan ini menjadi langka bagi kalangan kolektor.

Terlebih ikan ini ternyata tidak begitu suka di perairan dangkal, khususnya di siang hari.Hal ini membuatnya sulit untuk ditemukan.Nah, itulah sedikit ulasan dari ikan Megamouth Shark yang harus benar – benar dipahami oleh setiap orang.Dengan memahami macam – macam ikan hias di atas inilah bisa membuat Anda lebih memahami tentang seperti apakah yang termasuk ikan hias yang langka yang wajib dibudidayakan.Dengan begitu, tidak ada lagi ikan hias yang punah, karena telah ditangkap oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *