Ikan Rainbow Boesemani

Ikan Rainbow Boesemani – Merupakan ikan yang memiliki warna yang cemerlang dan cocok untuk di akuarium air tawar di rumah. Ikan ini merupakan ikan yang berasal dari Thailand, merupakan jenis ikan omivora. Pada habitatnyaikan ini biasa hidup pada PH 7-8 dan suhu air yang disukai adalah 22-25 derajat celcius. Untuk ikan dewasa dapat mencapai panjang 10cm.

Pada ikan perjantan memiliki kebiruan kepala unduh indah yang memudar menjadi posterior oranye dan kuning.meskipun betina yang tidak berwarna-warni, brialan warna perak mereka sama-sama menakjubkan apalagi jika di akuarium terhadap latar belakang dari tanaman hias atau rockwork. Tanpa memandang jenis kelamin, bagaimanpun ikan rainbow boesemani menawarkan karakteristik yang berbeda dengan rainbow jenis lain, diantara mata besar dan sirip dorsal ganda. Seperti banyak anggota keluarga melanotaeniidae, yang boesemani rainbow juga menawarkan karakteristik warna kehitaman-perak pada sisik yang lebih berbentuk lateral dari insang ke ekor.

Iakn rainbow boesemani adalah ikan pendamai ini merupakan ikan yang sangat menyukai akuarium dengan banyak ryang untuk berenang. Jika kenrikil substrat gelap digunakan, kerikil dapat membantu merubah warna ikan rainbow ini. Ketika anda memelihara kekitar 7-8 ekor iakn dewasa boesemani maka akuarium minimal panjang 4 kaki harus digunakan.

Meskipun rainbows boesemani memiliki mulut yang besar, lebar mereka cenderung sempit. Menawarkan makanan yang tidak terlalu besar. Iakn rainbow boesemani adalah omnivore dan harus diberi makan diet campuran seperti makan beku atau makanan hidup lainnya.

Ikan rainbow ini sangat lambat untuk proses perkembangan pertumbuhan danĀ  ikan ini sangat susah di pelihara karena ikan ini harus memiliki akuarium yang besar dengan ukuran tertentu. Ikan ini juga memiliki ukuran yang sangat unik dan warna yang dimilikinya sangat menarik, jenis ikan ini akan berubah warna padasaat tumbuh dewasa.

Demikian dari altikel kami tentang ikan hias dan bagi kalian yang ingin merawat ikan rainbow ini harus hati-hati tidak boleh ceroboh. Apabila kalian ;hobi dengan ikan hias, kalian harus memilih ikan rainbow ini karena ikan ini memiliki warna yang menarik dan sangat mudah untuk beradaptasi. Semoga altikel ini mudah dimegerti dan selamat memelihara ikan anda.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *