Jenis Ikan Airtawar Tercantik Yang Pernah Ada

Jenis Ikan Airtawar Tercantik Yang Pernah Ada – Banyak jenis ikan air tawar yang hidup didunia. Dilihat dari jenis, bentuk serta gaya hidupnya. Ikan hias air tawar memiliki keindahan bentuk tubuh yang warna warni, sangat unik tentunya. Spesies tersebut telah mendiami sekitar 30% perairan bumi. Langsung saja, berikut ini beberapa jenis ikan hias air tawar yang tercantik yang pernah ada.

1. Ikan Air Tawar Diskus

Diskus

Diskus merupakan spesies ikan asli yang hidup di sungai Amazon, Amerika Selatan. Memiliki warna yang cerah membuatnya sebagai pilihan populer untuk di pelihara di akuarium. Symphysodon discus mempunyai prilaku yang sangat cerdas, tidak seperti kebanyakan ikan hias pada umumnya. Kalau kita perhatikan mereka dapat menampilkan suasana hati yang berbeda.

2. Ikan Hias Air Tawar Killifish

Killifish

Killfish merupakan jenis ikan hias yang sangat populer di seluruh kalangan penggemar sebab mudah bertahan hidup dalam akuarium. Species ini memiliki beragam variasi warna seperti bitu, merah, orange. Killfish betina memiliki tubuh yang kurang cerah jika dibandingkan dengan jantannya.

3. Ikan Hias Air Tawar Bale Meta

Bale Meta

Bale Meta memiliki berbagai macan sirip dan warna seperti putih, hitam, merah, kuning, ungu, orange dan biru. Tersedia juga warna monokrom. Male Betta memiliki sirip yang menawan dan penuh warna sehingga membuatnya seolah-olah tidak ada bandingan oleh species lainnya.

4. Ikan Hias Air Tawar Blue Ram

Blue Ram

Merupakan jenis ikan kecil yang memiliki ciri khas warna bewarna kuning hijau yang menghiasi tubuhnya. Terdapat titik-titik biru menutupi sirip dan juga terdapat juga garis-garis gelap vertikal pada tubuh. Satu garis melalui mata terlihat sangat jelas dikepala. Sirip bewarna merah atau biru, sirip pada punggung didominasi oleh warna kuning dengan tanda hitam.

5. Ikan Hias Air Tawar Liverbearer

Liverbearer

Species ini termasuk kelagan satwa langka yang terdapat ditoko hewan peliharaan. hewan ini memiliki warna dan pola yang unik, misalnya irange, hitam, kuning-hijau, biru muda. Bentuk tubuh yang kecil membuatnya terlihat imut dan juga menggemaskan.

6. Ikan Hias Air Tawar Rainbowfish

Rainbowfish

 

termasuk kedalam hewan endemik diindonesia. Hidup di perairan bagian barat Papua Nugini. Prilaku hewan ini todak agresif, dan termasuk juga jenis yang sanga populer di kalangan penggemar. Pada bagian belakang mempunyai warna merah orange cerah, setengah depan abu-abu kebiruan atau ungu. Pada tubuh memiliki garis gelap sepmit, dua sirip punggung bewarna putih di bagian tepi luar.

7. Ikan Hias Air Tawar Gurami

Gurami

Merupakan hewan yang berasal dari Asia, Pakistan, India, Korea. Beberapa spesies memiliki warna unik dibandingkan spesies umumnya. Spesies paling bewarna-warni adalah Red Fire Dwarf, Blue Gouramis, Banded Gouramis. Gurami termasuk jenis ikan yang paling bewarna, aktif, menghibur dan juga mudah dirawat. Terdapat banyak variasi warna menakjubkan seperti biru, emas, neon, serta jingga.

Itulah beberapa jenis ikan air tawar yang sangat menabjukan yang ada di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *