Jenis Ikan Guppy Termahal Dan Populer

Jenis Ikan Guppy Termahal Dan Populer – Ikan Guppy merupakan jenis ikan hias air tawar yang banyak ditemukan di perairan sungai danau dan termasuk ikan yang mudah beradaptasi dengan lingkungan. Ikan ini juga dapat bertahan di air payau yang memiliki kadar garam tinggi. Ikan guppy sangat digemari pecinta ikan karena bentuknya yang indah, ekor ikan guppy hampir mirip dengan ikan cupang. Selain itu ikan guppy pendamai, dan bisa di tempatkan beberapa ekor dalam satu wadah.

Baca juga: Jenis Ikan Hias Air Tawar Mudah Di Pelihara

Berikut ini jenis-jenis ikan guppy yang berharga mahal dan populer

Jenis Ikan Guppy Young Pair Champion Purple

Jenis ikan guppy termahal dan tercantik yang pertama adalah ikan guppy young pair champion purple. Mendengar namanya saja sudah terlihat betapa mewah dan mahalnya jenis ikan guppy satu ini. Jenis ikan guppy ini menjadi sangat mahal karena sangat langka dan memiliki corak warna yang cantik.

Jika ikan guppy biasa memiliki corak warna bintik-bintik,tetapi jenis ikan guppy satu ini bercorak polos.Dipasaran,satu ekor ikan guppy young pair champion purple di bandrol dengan harga $80 atau sekitar Rp 1.000.000 per ekor.

Jenis Ikan Guppy Platinum Half Moon

Jenis ikan guppy termahal dan tercantik selanjutnya adalah ikan guppy platinum half moon. Corak warna gradasi pada jenis ikan guppy satu ini memang sangatlah cantik. Seperti namanya guppy platinum half moon, ikan guppy ini memiliki warna silver platinum dari kepala hingga ekor, dan dibagian tengah berwarna hitam kesilveran. Sirip ekor jenis ikan guppy satu ini hampir sama seperti ikan guppy young pair champion purple.

Jenis Ikan Guppy Silver Lace

Sungguh sangat mempesona bukan melihat corak warna ikan guppy silver lace. Corak warna jenis ikan guppy satu ini ini meyerupai lukisan abstrak berwarna putih.Ikan guppy silver lace sangatlah jarang di jumpai. Inilah yang membuat jenis ikan guppy satu ini sangatlah mahal dan sangat beruntung bagi siapa saja pemilikinya. Perkiraan harga dipasaran utuk satu ekor ikan ini adalah Rp 400.000 per ekor.

Jenis Ikan Guppy Dragon Big Ear

Jenis ikan guppy termahal dan tercantik selanjutnya adalah ikan guppy dragon big ear. Pembeda jenis ikan guppy satu ini dengan ikan guppy lainnya adalah ikan guppy dragon big ear memiliki dua bagian warna tubuh yang berbeda. Di bagian kepala hingga tengah tubuh berwarna silver, sedangkan pada bagian tengah hingga ekor berwarna orange dengan corak hitam. Seperti namanya,jenis ikan guppy satu ini memiliki bentuk sirik ekor yang besar.

Jenis Ikan Guppy Metal Yellow Lace

Untuk siapa saja yang pertama kali melihat jenis ikan guppy satu ini pasti sangat terkagum-kagum karena kecantikannya dan ingin memeliharanya di rumah. Ikan guppy metal yellow lace hampir sama seperti ikan guppy silver lace, bedanya terdapat pada corak warna. ikan guppy jenis ini memiliki warna yellow atau kuning yang sangat cantik, dari kepala hingga ujung ekor. Tak salah jika ikan guppy satu ini termasuk kedalam jenis ikan guppy termahal dan tercantik.

Jenis Ikan Guppy Blue Grass

Hampir sama dengan jenis ikan guppy lace, jenis ikan guppy blue grass memiliki corak warna yang sangat cantik. Ciri khas jenis ikan guppy ini terdapat pada ekornya. Di bagian kepala hingga pangkal ekor bewarna kuning, sedangkan pada bagian sirip dan ekor berwarna biru bertotol bintik hitam. Pada bagian ujung ekor ikan guppy jenis ini berwarna hitam. Masalah harga, ikan guppy ini terbilang sangat mahal dibanding dengan jenis lainnya.

Jenis Ikan Guppy Red Mozaik

Seperti namanya, jenis ikan guppy satu ini memiliki corak warna yang menyerupai karya seni mozaik. Selain itu ciri khas dari ikan guppy red mozaik adalah bentuk sirip ekor yang kecil dan tidak beraturan. Keunikan inilah yang membuat jenis ikan guppy satu ini menjadi mahal. Salah satu jenis ikan guppy termahal dibandrol dengan harga sekitar Rp 150.000 per ekor.

Jenis Ikan Guppy Cherry Grass

Jenis ikan guppy termahal dan tercantik selanjutnya adalah ikan guppy cherry grass. Mungkin jenis ikan guppy satu ini sangatlah cocok jika dipelihara oleh perempuan karena sangat cantik dan unik. Ciri khas dari ikan guppy cherry grass adalah warna pink dari kepala hingga ujung ekor, inilah yang membutnya sangat mahal. Harga jenis ikan guppy ini dipasaran dipandrol dengan harga Rp 250.000 per ekor.

Jenis Ikan Guppy Black Moscow

Seperti namanya, jenis ikan guppy satu ini berasal dari Moscow, Rusia. Ikan guppy black moscow memiliki ciri khas berupa warna hitam pekat yang menyelimuti tubuh, bahkan hingga warna bola matanya. Jenis ikan guppy satu ini memiliki ukuran tubuh dan ekor yang tidak terlalu besar. Masalah harga,jenis ikan guppy ini masih tergolong ideal.

Jenis Ikan Guppy Albino

Sudah tidak asing lagi bukan dengan kata albino. Ya, albino adalah kelainan warna genetik yang dialami oleh hewan dan manusia. Ikan guppy albino sangatlah langka dan sulit untuk ditemui, jikapun ada maka harga ikan guppy jenis ini sangatlah mahal dan banyak yang mencarinya. Harga jenis Ikan guppy satu ini dibandrol dengan harga Rp 500.000 untuk satu ekornya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *