Ikan Hias Air Tawar

Jenis Ikan Hias Air Tawar

Jenis Ikan Hias Air Tawar

Jenis Ikan Hias Air Tawar

Jenis Ikan Hias Air Tawar

Jenis Ikan Hias Air Tawar – Memelihara fauna peliharaan semacam kucing serta anjing memanglah sangat mengasyikkan. Tetapi untuk kalian yang lebih menggemari ketenangan, area yang bersih tetapi mau memelihara fauna, memelihara ikan hias air tawar di dalam aquarium dapat jadi opsi.

Tidak hanya tidak berisik serta tidak membuat rumah berhamburan, memelihara ikan hias air tawar pula relatif lebih gampang penjaannya bila dibanding dengan memelihara anjing maupun memelihara kucing. Kalian juga pula dapat memilah bermacam tipe ikan hias air tawar yang menawan buat menghiasi akuarium milikmu.

Metode memelihara ikan hias air tawar

Dikala memelihara ikan hias terkadang membuat sebagian orang malas buat merawatnya. Perihal ini disebabkan acapkali ikan hias yang dipelihara dalam akuarium ataupun kolam gampang mati. Tetapi, perihal itu terjalin bukan tanpa asalan, dapat saja mungkin itu terjalin akibat terdapatnya kesalahan dalam metode pemeliharaannya.

Tidak gampang memanglah memelihara serta menjaga ikan hias air tawar, tetapi pula tidak susah. Asalkan kalian mengenali metode memeliharanya, sehingga ikan yang kalian pelihara mempunyai waktu hidup yang lumayan lama.

Terdapat sebagian metode memelihara ikan hias yang diajarkan. Awal ialah memilah dimensi akuarium ataupun kolam cocok dimensi ikan. Kemudian mengenali jenis- jenis ikan hias yang hendak dipelihara. Berikutnya, pisahkan ikan yang tidak sehat dari akuarium. Setelah itu aturlah arus air dalam akuarium ataupun kolam. Jangan kurang ingat buat memakai air bersih. Berilah santapan dengan tertib. Terakhir, apabila kalian memakai akuarium jangan kurang ingat buat membersihkannya dengan tertib.

Santapan Ikan Hias Tawar

Tidak hanya memerhatikan serta menjaga tempatnya, kalian pula wajib membagikan santapan terbaik supaya ikan hias tawar kalian senantiasa sehat serta bisa berkembang besar. Dikala ini kalian dapat memakai 2 tipe santapan ikan hias, ialah pakan natural serta pakan buatan.

Pakan natural ialah tipe santapan yang berasal dari bahan- bahan natural tanpa pengolahan yang rumit. Nilai gizi dari pakan natural ini lebih bagus dibanding dengan santapan kemasan yang lain. Sedangkan itu, pakan buatan ialah tipe santapan ikan yang memakai bahan baku natural kemudian diolah oleh pabrik ataupun hasil olahan rumahan.

Tipe pakan natural buat ikan hias air tawar

Pakan natural buat ikan hias air tawar dapat berasal dari bermacam sumber. Berikut ini merupakan contoh- contohnya.

1. Udang kecil, sesuai digunakan buat berikan makan ikan hias yang masih kecil.

2. Kutu air( daphina), pakan ini sesuai buat diberikan ke ikan hias yang sudah berusia serta bisa mengganti corak mereka.

3. Cacing sutera, pakan ini baik buat tumbuh- kembang ikan kalian sebab mempunyai banyak isi organik.

4. Jentik nyamuk, pakan ini jadi santapan kesukaan ikan hias sebab bisa membuat proses reproduksi jadi lebih mudah berkat isi proteinnya yang kaya.

Tidak hanya 4 tipe di atas, pakan natural ikan hias pula dapat berasal dari sayur- mayur. MIsalnya saja sayur wortel yang sangat bermanfaat untuk ikan louhan. Ikan louhan yang diberi makan wortel bisa memesatkan proses pewarnaan serta membentuk jidatnya terus menjadi sempurna. Sayur- mayur yang lain yang dapat digunakan merupakan timun yang dapat menaikkan nafsu makan serta bonus vit pada ikan semacam catfish.

Jenis- jenis ikan hias air tawar yang sesuai di akuarium

Ada 2 tipe ikan hias tawar yang bisa dipelihara di akuarium, ialah ikan air laut serta ikan air tawar. Tetapi, tipe ikan hias air tawar lebih banyak diseleksi warga dibanding tipe ikan air laut sebab tidak hanya tipe ikan hias tawar yang lebih banyak, dalam perihal perawatan serta pakan pula lebih gampang. Di Indonesia, sekurang- kurangnya ada dekat 363 tipe ikan hias air tawar yang sudah di ekspor ke bermacam negeri di dunia.

Nah untuk kalian yang bimbang tipe ikan hias air tawar apa saja yang dapat kalian pelihara di dalam akuarium, berikut 5 tipe ikan hias air tawar menawan yang siap menghiasi akuarium milikmu!

Ikan Hias Air Tawar Discus

Ikan hias discus ini merupakan salah satu dari spesies ikan hias air tawar,  Yang mana ikan hias ini berasal dari amazon di di amerika selatan.

Siapa yang tidak terkesima memandang tipe ikan yang penuh corak ini?

Ikan hias ini memiliki wujud yang sangat unik. Terlebih lagi telah disempurnakan dengan corak warna yang begitu indah. Tentu nya ikan discus ini menjadi kesukaan untuk banyak orang.

Wujudnya yang pipih bila dilihat dari depan, serta hendak nampak bulat bila dilihat dari samping membuat tipe ikan hias air tawar yang satu ini begitu gampang dikenali.

jenis ikan hias yang satu ini juga memiliki sirip yang terbilang besar. dan juga memanjang dengan memiliki mata merah. Panjang dari ikan ini bisa mencapai 15 sampai dengan 25 centimeter panjangnya.

Tetapi sayangnya, ikan hias tawar ini tidak direkomendasikan buat dipelihara para pendatang baru.

Hal ini juga disebabkan, Karna ikan discus ini memerlukan perawatan yang sangat ekstra jika dibandingkan dengan beberapa ikan hias air tawar lainnya.

Simak Artikel Menarik Lainnya : Makanan Sehat Ikan Arwana

Similar Posts