Jenis Ikan Hias Ikan Neptune Grouper

Ikan hias adalah jenis ikan yang hidupnya di air tawar maupun air laut yang dipelihara dan bertujuan hanya untuk dibuat hiasan/pajangan guna mempercantik ruangan. Manfaat memelihara ikan hias ini tak lain untuk menghiangkan penat, pikiran jadi fress setelah seharian kerja.

Mungkin hanya beberapa orang saja yang hobi memelihara dan merawat ikan hias ini, akan tetapi semakin berkembangnya jenis ikan baru hasil kawin silang, tentunya akan menarik perhatian tersendri bagi semua kalangan.

Tak hanya itu, dari beberapa tahun lalu muncul komunitas antar pecinta ikan hias yang berlomba mengajukan beberapa jenis ikan hias yang dipilih terbaik, baik dari warna, fitur tubuh maupun ukuran dan berat ikan hias tersebut. Pemenang akan di lelang dan ditawar dengan harga yang sangat mahal.

Dari sinilah muncul pembisnis ikan hias yang dibuat ajang jual beli ikan. Walaupun awalnya harga ikan his ini masih di bawah standar rata-rata, lama-lama kelamaan akan menjadi populer dan harga ikan hias sendiri akan naik.

Ikan Neptune Grouper memiliki bentuk yang hampir mirip dengan ikan disscus yang mempunyai bentuk tubuh yang sama namun warnanya berbeda dengan ikan tersebut karena terlihat lebih mencolok. Dengan warna ungu dan kuning serta belang berwarna putih membuat ikan ini wajib untuk dimiliki oleh para pencinta ikan hias untuk melengkapi aquariumnya.

Jenis ikan hias yang satu ini memiliki harga yang lumayan tinggi untuk para pencinta ikan hias menengah yaitu mencapai 80 juta rupiah. Uniknya dari ikan hias ini adalah perubahan warna dari biru putih dan menjadi merah putih ketika ikan ini sudah menjadi dewasa.

Demikianlah informasi mengenai ikan hias termahal yang ada di dunia. Uniknya ikan-ikan tersebut bisa anda jadikan sebagai koleksi anda untuk aquarium anda dirumah, namun memang untuk memiliki salah satu ikan ini anda harus merogoh kocek yang cukup dalam. Untuk jenis ikan hias memang sudah biasa memiliki harga yang cukup tinggi, terutama jika ikan tersebut sangat langka dan sulit untuk ditemukan diperairan.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *