Jenis Ikan Hias Mudah Berkembang Biak Di Aquarium

Jenis Ikan Hias Mudah Berkembang Biak Di Aquarium – Bagi anda para pecinta ikan hias di aquarium pastinya merasa sangat menyenangkan ketika memelihara dan merawat ikan hias kesayangan anda, dimana anda dapat melihat keindahan dan tingkah laku yang menggemaskan dari ikan hias anda meskipun di balik aquarium. Anda dapat melihat corak, warna, tingkah laku ikan, dengan begitu anda tidak akan berasa bosan saat memilharanya.

Baca juga: Jenis Ikan Hias Air Tawar Mudah Di Pelihara

Namun selain itu, ada momen indah dalam memelihara ikan yang juga sangat menyenangkan yakni ketika ikan yang anda pelihara berhasil berkembang biak ataupun bertelur di dalam aquarium anda. Dimana hal tersebut merupakan salah satu bukti kesuksesan anda ketika memelihara ikan kesayangan anda dengan baik. Bagi anda yang menyukai momen ketika ikan hias anda berkembang biak atau bertelur, ternyata ada beberapa ikan hias yang bisa dengan mudah berkembang biak di dalam aquarium. Penasaran ? Berikut beberapa ikan hias yang mudahbertelur di aquarium

Ikan Molly

Ikan Molly

Ikan molly adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang mempunyai ukuran kecil dan mudah beranak. Ikan ini bisa berkembang biak dalam aquarium bahkan tanpa perawatan khusus, jika anda memelihara ikan molly dewasa cukup beri makan saja lama kelamaan ikan ini akan berkembang biak dengan sendirinya. Ikan molly ada juga variannya, yaitu molly balon. Ikan molly balon juga sama dia mudah dikembang biakkan dan mampu beranak didalam aquarium. Ikan molly balon mampunyai ukuran perut yang sangat besar (buncit) seperti balon.

Ikan Molly Balloon

Ikan Molly Balloon

Ikan Molly balloon adalah sejenis ikan molly yang memiliki bentuk badan yang lebih bulat dan terkesan gendut pada bagian perutnya. Ikan jenis ini juga sangat mudah berkembang biak di dalam aquarium tanpa perhatian lebih dan cara yang sulit. Sepasang ikan Molly Balloon bisa menghasilkan puluhan anak ikan saat usia dewasa. Biasanya seukuran jari kelingking atau memiliki panjang sekitar 2,5-3 cm.

Ikan Platis/Platy

Ikan Platis/Platy

Selanjutnya ada Ikan platis yang mudah berkembang biak juga. Ikan ini mirip sebenarnya dengan ikan molly tetapi ukuran ekornya lebih panjang dan ada bagian ekor yang memanjang seperti pedang. Didaerah saya anak-anak biasanya menyebut ikan pedang.

Ikan Guppy

Ikan Guppy

Siapa yang tak kenal ikan guppy? ikan kecil dengan corak yang indah ini termasuk kedalam ikan hias yang mudah beranak dalam aquarium. Tidak ada perlakuan khusus yang mesti kita lakukan, cukup menyatukan jantan dan betina yang sudah matang maka mereka akan kawin dan beranak. banyak sekali jenis ikan guppy yang bisa anda pelihara dan kembang biakkan. Ikan yang mudah beranak disini memang setipe. Ikan diatas dapat beranak dan berkembang biak tanpa perlakuan khusus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *