Jenis-Jenis Ikan Koi Termahal dan Terpopuler

Ikan koi merupakan salah satu jenis ikan hias peliharaan air tawar yang snaga popular di kalangan pecinta ikan. Ikan koi memiliki nama latin Cyprinus Carpio. Ikan ini pertama kali ditemukan di Negara Jepang. Sebenarnya ikan koi merupakan jenis ikan hasil persilangan dari berbagai warna ikan mas (karper). Pada awalnya masyarakat Jepang menggunakan ikan ini sebagai salah satu bahan untuk dikonsumsi, namun seiring dengan perkembangan jaman ikan ini dikembangbiakkan menjadi beragam jenis warna dan pola yang sangat menarik.

ikan-koi

Banyak sekali jenis ikan koi yang termahal dan populerdi dunia. Nah berikut ini beberapa daftar jenis ikan koi yang memiliki harga termahal dan terbaik.

  1. Ikan koi kohaku
    Jenis ikan koi yang termahal pertama adalah ikan koi kohaku. Jenis ikan koi ini memiliki dominan warna merah dan kombinasi warna putih. Ikan koi kohaku dipercaya saat ini merupakan jenis ikan terbaik saat ini karena memiliki pola yang tidak turun melewati mata dan seimbang. Selain itu, warna putihnya sama seperti putihnya salju dengan warna merah yang gelap.
  2. Ikan koi sanke
    Jenis ikan ini memiliki warna yang hampir sama dengan jenis ikan kohaku yaitu memiliki warna merah dan putih. Namun yang membedakannya hanya warna hitam yang terdapat di sepanjang punggung ikan koi sanke. Ikan koi sanke merupakan persilangan dari ikan koi kohaku dan shiro.
  3. Ikan koi showa
    Jenis ikan koi showa memiliki kombinasi 3 warna pada sisiknya yaitu warna merah, putih, dan hitam. Jenis ikan koi showa merupakan ikan hasil persilangan dari ikan kohaku dengan koi shiro utsuri.
  4. Ikan koi bekko
    Jenis ikan ini memiliki warna kuning sebagai warna dasarnya dan warna hitam di bagian atasnya. Pola hitam (sumi) yang ada ikan koi bekko harus seimbang dan memiliki tepi (kiwa) tajam. Jenis ikan koi ini merupakan jenis yang sulit sekali didapatkan.
  5. Ikan koi shiro bekko
    Jenis ikan ini berbeda dengan jenis ikan koi bekko karena memiliki dominan warna putih dan sedikit corak hitam di bagian sisiknya. Yang membedakannya hanyalah jenis ikan koi shiro bekko memiliki warna hitam yang lebih sedikit dan terkadang hanya bintik-bintik saja.
  6. Ikan koi asagi
    Jenis ikan koi termahal lainnya merupakan ikan koi asagi. Jenis ikan koi ini memang sudah cukup terkenal dan sudah lama diketahui. Ciri khas dari jenis ikan koi ini memiliki warna biru di bagian badan dan perut. Ikan jenis asagi ini termasuk jenis ikan yang termahal dan unik yang tidak didapatkan dari jenis ikan koi lainnya.

Itu tadi beragam jenis ikan koi termahal yang dapat disampaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi anda.

Baca Juga :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *