Keunikan yang dimiliki ikan lion fish

Tidak ada komentar 623 views

Ikan dapat dikatakan ikan hias jika ia memiliki nilai tersendiri atau ciri khas yang membedakannya dengan ikan-ikan lainnya. Ikan hias dapat ditemukan baik di perairan asin maupun perairan tawar. Kali ini, saya akan membahas mengenai ikan hias yang ada atau berhabitat asliĀ  di perairan asin. Seperti yang kita ketahui, ikan yang hidup pada perairan asin atau laut (dikatakan perairan asin karena kandungan garam dan mineral yang tinggi) terdapat berjuta-juta jenis.Dari banyaknya jenis-jenis tersebut, terdapat ikan-ikan yang memiliki keunikan tersendiri dan menarik perhatian para pecinta ikan hias.

ikan lion fish

Salah satu jenis ikan hias laut yang terkenal adalah Lion fish. Ikan lepu atau yang bernama latinPterois Volitans menjadi ikan hias karena keunikan yang dimilikinya. Ia memiliki bentuk tubuh dengan corak tubuh yang autentik serta sirip yang melebar. Ia merupakan sejenis ikan predator ketika ada mangsa yang datang. Ikan lepu memiliki warna duri yang beragam.Ada yang berwarna hitam, oranye, coklat, kuning, maupun berselang-seling. Ikan lepu atau lion fish dapat di temukan di bebatuan karang laut wilayah Indo-pasifik.

Ikan unik yang menarik perhatian para pecinta ikan hias ini, memiliki banyak jenis di dunia ini, beberapa di antaranya ialah Hawaiian Lionfish, Zebra turkeyfish, dan Luna lionfish. Bagi kamu yang ingin memiliki ikan lionfish atau ikan lepuĀ  ini dapat memilihnya sesuai keinginan hati kamu. Ikan lionfish ini merupakan ikan dengan dengan duri yang mengandung racun, sehingga disarankan untuk kamu yang ingin memeliharanya perlu berhati-hati.Di dalam akurium air asinnya pun kamu perlu untuk meletakkan terumbu karang sebagai tempat hidup ikan lionfish.Harga yang ditawarkan untuk ikan lionfish bisa berkisar sekitar Rp300.000. itu biaya untuk ikan lionfish nya saja, belum peralatan lainnya seperti akuarium, air, terumbu karang, makanan, dan lainnya.Dengan menambahkan ikan lionfish ke dalam akuarium rumahmu, hal ini dapat membuat suasana akuarium menjadi menyenangkan dan menyegarkan mata. Suasana hati kamu akan menjadi baik lagi setelah melihat akuarium kamu yang berisi ikan hias dengan macam-macam jenis.

Hal yang perlu kamu perhatikan juga dalam memelihara ikan hias, terlebih ikan lionfish ini ialah kamu perlu berhati-hati sesaat setelah membelinya dan hendak untuk memasukkannya ke dalam akuarium.Seperti yang dijelaskan di atas, ikan ini memiliki duri yang mengadung racun dan tubuh yang berbisa.Kamu bisa melakukan persiapan sebelumnya untuk memastikan bahwa ketika kamu memasukkannya itu dalam keadaan aman dan tidak mengancam kamu serta lingkungan. Dengan demikian, kamu akan tetap merasa aman dan ikan lionfish akan masuk ke dalam akuarium air asin.

Baca Juga :