Makanan Alami Pembesar Jenong Ikan Louhan

Makanan Alami Pembesar Jenong Ikan Louhan – Ikan louhan atau biasa disebut lohan merupakan sejenis ikan air tawar popular dan juga termasuk dalam jenis ikan hias yang memiliki keunikan pada bagian kepala ikan. Kepala ikan louhan tumbuh jentolan atau biasa disebut jenong yang membuat ikan ini sangat unik dan juga lucu.

Baca juga: Jenis-Jenis Ikan Purba Yang Masih Hidup Sampai Saat Ini

Ikan louhan banyak dijadikan sebagai ikan hias yang dipelihara di akuarium namun, harga ikan ini yang cukup mahal membuat ikan ini hanya dipelihara bagi mereka yang mampu membelinya saja. Dalam memelihara ikan louhanpun yang paling utama merupakan makanan atau pakan dari ikan ini yang harus betul-betul diperhatikan, berikut beberapa makanan ikan louhan yang baik agar cepat jenong dan besar.

Makanan Ikan Louhan Alami Penambah Jenong Ikan

Banyak makanan alami biar jenong ikan louhan cepat tumbuh besar, seperti : udang, kelabang, jangkrik dan cacing. Keempat pakan alami ini sangatlah penting dan memiliki fungsi masing-masing. Untuk jenis makanan ikan louhan ini sangat mudah dijumpai dan memiliki harga lebih murah dibandingkan dengan jenis makanan lainnya. Berikut daftar jenis pakan ikan louhan biar jenong tumbuh besar versi alami.

> Udang Dan Cacing

Udang dan cacing merupakan salah satu makanan ikan louhan alami yang berfungsi agar jenong cepat besar dan mempercantik warna pada ikan louhan. Udang dan cacing memiliki kandungan (Pigmen Astaxanthin) yang baik untuk mempercepat pertumbuhan jenong ikan kouhan. Sebenarnya bukan hanya udang dan cacing saja, kepiting pun memiliki pigmen astaxanthin. Tetapi kepiting jarang digunakan sebagai makanan ikan louhan karena kurang efektif dan bisa membahayakan ikan louhan.

> Jangkrik

Jangkrik merupakan makanan ikan louhan yang berguna untuk memperbesar jenong ikan louhan, selain itu, fungsi dari makanan alami louhan yang satu ini juga bisa mempercantik warna dan memperpanjang sirip tubuh ikan louhan. Sirip dan warna ikan louhan juga sangat penting untuk diperhatikan. Ini karena sirip merupakan bagian tubuh penambah kecantikan ikan louhan. Tetapi jangan terlalu sering memberikan makan ikan louhan dengan jangkrik, cukup berikan 2 ekor jangkrik dalam 1 hari.

> Kelabang

Makanan ikan louhan alami biar jenong yang terakhir adalah kelabang. Kelabang berguna untuk memperbesar jenong ikan louhan dan mempercantik warna ikan louhan. Yang paling unik dan tidak banyak diketahui orang adalah, kelabang sangat bermanfaat untuk mempercerah corak warna pada sisik ikan louhan. Ini sangat penting karena seperti ikan louhan cencu dan louhan super red dragon, warna sisik sangat menentukan kecantikan dan nilai jualnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *