Manfaat Ikan Cupang Betta halfmoon

Tidak ada komentar 313 views

Ikan air tawar adalah sekumpulan ikan-ikan yang hidup di perairan yang tidak mengandung kandungan garam dan mineral tinggi di dalamnya seperti laut.Biasanya, perairan ini meliputi sungai, danau, dan waduk. Terdapat banyak ikan yang hidup di sana, mulai dari yang berukuran kecil sampai yang ukurannya besar. Ikan hias air tawar merupakan jenis ikan hias yang tidak diperuntukkan untuk dikonsumsi. Biasanya ikan hias yang dikelompokkan sebagai kesenangan diletakkan di akuarium, sedangkan untuk pemeliharaan biasanya di kolam. Ikan hias untuk kesenangan biasanya tergantung oleh sang pemilik, sedangkan untuk pemeliharaan biasanya melihat keadaan pasar dan selera masyarakat.

ikan betta halfmoon

Salah satu jenis jenis ikan hias perairan tawar yang terkenal ialah Ikan Cupang. Ikan yang bernama latin Betta sp ini berhabitat asli dari kawasan Asia Tenggara, yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Ikan ini mempunyai bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya.Di kalangan penggemar, ikan cupang umumnya terbagi atas tiga golongan, yaitu cupang hias, cupang aduan, dan cupang liar.

Terdapat alasan-alasan mengapa orang-orangĀ  mau memelihara ikan yang satu ini. Yang pertama ialah karena ikan cupang sangat ramah lingkungan.Maksudnya, ikan ini mudah dirawat dan tidak menimbulkan efek negative bagi lingkungan.Yang kedua ialah, ikan cupang ikan cupang memilki daya tahan untuk hidup yang kuat dan mampu untuk tinggal di tempat yang tidak diinginkannya.Hal ini memiliki maksud bahwa ikan cupang dapat dipelihara di lahan yang terbatas sesuai yang kamu miliki.Selain itu, karena ikan cupang ini merupakan ikan hias yang digemari kamu dapat membudidayakannya sebagai suatu peluang bisnis yang baik.Dilihat dari kebaikan dan kemanfaatan yang ditawarkannya, Ikan Cupang telah banyak memikat hati mereka yang menyukai ikan hias.

Ikan yang miliki keistimewaan tidak merepotkan itu memang cocok untuk kamu pelihara atau kamu tambahkan ke dalam akuarium air tawar yang kamu miliki dengan beragam jenis komponen akuarium lainnya.Dengan kamu menambahkan ikan cupang ke dalam akuarium kamu, hal tersebut dapat membuat akuarium kamu menjadi lebih ramai dan menyenangkan ketika kamu lihat. Nantinya, akan terdapat berbagai jenis yang ada di dalam akuarium yang akan menghibur kamu ketika kamu sedang jenuh. Sebuah penelitian mengatakan bahwa, dengan memellihara ikan dan ketika kamu sedang stress, dengan memandanginya stress kamu dapat hilang dan kamu dapat menjadi bugar kembali. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan manfaat baik yang membuat kamu untuk menjadi kembali sehat dan berpikiran positif. Tentunya, hal ini membuat kamu menjadi lebih produktif dalam menjalani kegiatan-kegiatan kamu sehari-hari.Efek baik ini memang kamu perlukan untuk dipraktikkan. Selamat Mencoba!

Baca Juga :