Mengenal Ikan Hias Coelachant yang Langka

Selain rasanya yang enak, ternyata ikan hias Coelachant dari laut ini juga sangat menarik terutama jika dilihat dari bentuk siripnya.Tak heran jika karena inilah sehingga membuat banyak orang menjadi begitu mengagumi ikan yang satu ini.Oleh karena itu, tak heran jika kini ada banyak orang yang suka menjadikan jenis hewan yang satu ini untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan bagi pencintanya. Karena memang selain keindahannya yang begitu menawan, binatang tersebut juga begitu mudah untuk proses perawatannya.

ikan Coelachant

Meskipun, namun terkadang kekagumannya dalam memelihara ikan Coelachant membuat orang menjadi lupa batasan.Akibatnya hal ini bisa mengancam kepunahan ikan dari ekosistemnya. Hal ini tentu saja akan merusak habitat ikan hias dari laut yang ada di dalam perairan air laut itu sendiri. Maka dari itulah, supaya tidak terjadi kepunahan akibat dari para kolektor ikan hias tersebut, maka sebaiknya Anda memahami ulasan tentang ikan hias berikut ini!

Jika di hutan pasti anda mengetahui raja hutan yaitu singa. Namun lain halnya di lautan juga memiliki raja sebut saja Coelachant. Jenis ikan ini sering disebut dengan raja laut. Memiliki sirip berwarna coklat dengan bentuk tubuh yang besar dan mampu bertahan dibawah tekanan 180 derajad Celsius .Hewan ini terkenal memiliki sirip yang sangat kuat terhadap tekanan suhu dingin.Hal ini dikarenakan memang ikan yang satu ini sudah hidup dari zaman purbakala, saat ada zaman dinosaurus.Yang paling menariknya lagi adalah, ternyata ikan ini hanya bisa ditemukan di area Afrika dan di Indonesia saja.Tepatnya di perairan di pulau Comoro, yang terletak di Tanzania dan juga di perairan pulau Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.Di Afrika sendiri, fosil hidup dari ikan ini telah berhasil ditemukan dari tahun 1938 silam.Sedangkan di Indonesia sendiri ikan ini hanya bisa ditemukan hidup – hidup pada kedalaman laut yang mencapai 200 m. Dengan kedalamannya inilah yang membuat ikan ini menjadi langka dan sulit untuk ditemukan.Mengingat 200 m bukanlah jarak yang dekat.Tapi ini adalah jarak yang dalam.

Nah, itulah ulasan tentang ikan hias Coelachant dari laut yang bisa Anda pelajari. Dengan memahami jenis ikan hias yang berasal dari air laut inilah yang nantinya akan membantu Anda lebih mengetahui seperti apa sih ikan hias yang langka itu? Sehingga, Anda bisa menjaga kelestarian dari ikan hias yang kini disebut – sebut sebagai ikan yang langka pada masa kini. Tentu akan sangat disayangkan sekali jika ikan hias menjadi punah karena kelalaian manusia. Mengingat hewan yang langka tersebut harusnya memang lebih diperhatikan, supaya tidak punah.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *