Moorish Idol, sekelompok yang menyegarkan mata

Tidak ada komentar 427 views

Ikan hias merupakan jenis ikan-ikan yang ada di dunia ini dengan keunikannya tersediri yang membuat para pencinta ikan, yakni yang menyatakan dirinya sebagai pecinta ikan hias berdecak kagum dan ingin memiliki untuk hobi atau kesenangannya. Pernah dikatakan bahwa setelah hari yang melelahkan dengan segala pekerjaan yang harus diselesaikan, melihat pemandangan ke akuarium dan memperhatikan ikan-ikan yang ada di dalamnya dapat membuat stress yang dialami pemilik dapat menghilang. Ikan hias, ada yang berasal dari laut maupun ada juga yang berasal dari perairan tawar, seperti sungai. Kali ini yang akan dibahas ialah ikan hias yang berasal dari laut.

ikan moorish idol

Terdapat banyak sekali ikan hias yang berasal dari laut. Salah satunya, yang kali ini akan dibahas ialah Ikan Moorish Idol. Ikan yang memiliki nama latin Zanclus cornutusini merupakan ikan yang habitatnya tersebar pada lautan Indo-Pasifik. Ikan ini mendapatkan namanya ‘Moor’ dari bangsa Afrika Utara, yang meyakini bahwa ikan ini membawa kebahagiaan. Ikan ini merupakan ikan hias yang termasuk sulit untuk berada di dalam akuarium, hal ini mungkin karena ia merupakan bagian dari makhluk omnivora. Mereka akan agak sulit mendapatkan makanan di akuarium, tidak sebebas pada saat mereka di habitat aslinya. Meskipun begitu, hal ini bukan berarti ikan ini tidak dapat berada di dalam akuarium.

Ikan unik ini, hidup berkoloni di perairan laut tropis dan subtropis.Ikan hias ini memiliki bentuk tubuh yang unik. Ia memiliki tubuh yang tidak terlalu besar berbentuk pipih dengan sirip dan ekor yang kecil. Ikan Moorish Idol memiliki corak tubuh yang khas, yakni berwarna kuning dan hitam. Ikan ini cocok untuk kamu pencinta ikan hias yang masih membutuhkan referensi ikan apa yang perlu kamu tambahkan ke dalam akuarium air asin kamu.

Dengan memasukkan ikan ini ke dalam akuarium air asin kamu, hal tersebut akan membuat akuarium kamu menjadi lebih berwarna dan menyegarkan mata jika kamu menatap ke arahnya. Dengan demikian, kamu akan merasa tenang dan segar kembali dari berbagai jenis kepenatan yang telah kamu alami. Sebagai omnivora, Ikan Moorish Idol memakan polip karang, tunicates, dan invertebrata bentik lainnya.

Nah untuk kamu yang sudah memiliki niatan memelihara ikan Moorish Idol ini, sekarang telah memiliki gambaran tentang apa yang seharusnya kamu lakukan untuk memeliharanya. Dengan demikian, ketika semua persiapan telah dilakukan, kamu bisa merealisasikan keinginan kamu dan menjadikan hobi kamu menjadi lebih menyenangkan. Dengan menambahkan Ikan Moorish Idol ke dalam akuarium, akuarium air asin kamu akan menjadi lebih cantik dan menarik untuk dipandang ketika kamu lelah seharian bekerja.

Baca Juga :