Si unik Nan Menggemaskan Ikan Lou Han

Ikan air tawar merupakan ikan-ikan yang hidup di daerah perairan tenang dengan sedikit kandungan garam dan mineral di dalamnya.Jenis-jenis perairannya dapat berupa aliran air di sungai, danau, atau waduk.Ikan air tawar memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia.Mulai pangan, peliharaan, dan menjadi ikan hias. Ikan hias air tawar merupakan jenis ikan hias yang tidak diperuntukkan untuk dikonsumsi. Biasanya ikan hias yang dikelompokkan sebagai kesenangan diletakkan di akuarium, sedangkan untuk pemeliharaan biasanya di kolam. Ikan hias untuk kesenangan biasanya tergantung oleh sang pemilik, sedangkan untuk pemeliharaan biasanya melihat keadaan pasar dan selera masyarakat. Salah satu jenis ikan hias air tawar yang populer di kalangan masyarakat ialah ikan Lou Han.

ikan louhan golden flower

Ikan Lou Han atau Flowerhorn dalam bahasa inggrisnya, merupakan jenis ikan hias yang memiliki bentuk tubuh yang unik.Ia memiliki dahi yang menonjol dan warna tubuh yang beragam. Ikan ini berhabitat asli di Malaysia dan Taiwan.Namun, saat ini Ikan Lou Han sudah banyak dipelihara oleh para pecinta ikan hias di seluruh dunia.Orang-orang Taiwan percaya bahwa ikan ini membawa peruntungan bagi mereka yang memeliharanya. Ikan Flowerhorn ini hidup pada air dengan pH antara 7,4 sampai dengan 8,0.

Ikan lohan yang berkualitas baik dapat dilihat dari mata nya yang berwarna merah penuh serta benjolan yang proportional, artinya tidak terlalu besar maupun tidak terlalu kecil.Selain itu, pada bagian ekor dan sirip terlihat utuh dan lebar, lalu warna dasar terlihat kuning cerah atau merah cerah. Untuk kamu yang memiliki niatan untuk memelihara ikan lou han, terdapat beberapa langkah yang perlu dilakukan. Yang pertama, kamu harus memelihara Ikan Lou Han dari parasit.Hal ini dapat dilakukan dengan pemilihan air yang bersih dan jernih.Yang kedua ialah untuk senantiasa menjaga kebersihan akuarium. Kamu dapat secara rutin membersihkan akuarium dan mengganti filter secara teratur. Untuk menjaga kesehatannya, ada baiknya kamu memberikan Ikan Lou Han dengan obat yang cocok secara periodik.

Selanjutnya, ikan lou han menyukai hidup dengan nyaman dengan dengan suhu air antara 80-85 derajat Fahrenheit. Dan yang terakhir, jika kamu memelihara Ikan Lou Han di dalam akuarium, jumlah air yang diperulukan minimal tiga puluh gallon.Jika  Ikan Lou Han terlihat agresif, harus dilakukan pembagian agar tidak saling serobot satu sama lain. Memang, dalam perawatannya diperlukan perlakuan khusus untuk hewan yang satu ini, tetapi hal-hal tersebut bukanlah sesuatu yang menyulitkan bagi kamu yang berniat untuk memeliharanya.Ketika kamu sudah jenuh, dengan melihat ikan-ikan Lou Han yang lucu ke akuarium dapat menghilangkan penatmu pada satu hari.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *