Ikan Hias Air Tawar

7 Jenis Ikan Hias Populer

10 Jenis Ikan Hias Populer

10 Jenis Ikan Hias Populer

7 Jenis Ikan Hias Populer

7 Jenis Ikan Hias Populer – Dengan Memelihara ikan hias dengan akuarium dirumah. Adalah menjadi salah satu opsi yang baik untuk dapat membuat penat pikiran kita seharian dikalah kerja.

 

Pada saat kalian ingin membeli ikan hias. Maka ada baiknya apabila kalian mengenali terlebih dulu ikan hias tersebut. Dengna tipe ikan hias yang akan kalian peliharan dengan mudah.

Terlebih dikala ini model akuarium telah terus menjadi mutahir sehingga buat mensterilkan air tidak butuh ribet.

Berikut ikan hias terkenal yang gampang dipelihara:

1. Ikan Mas Koki

Ikan koki ataupun maskoki( Carassius auratus) merupakan tipe ikan air tawar yang bercorak terang. Karakter dari ikan mas koki yang khas ini, Memiliki warna mata yang terbilang besar dan juga menonjol.

2. Ikan Arwana

Ikan hias arwana ini atau dengan bahasa latinnya sebagai Seleropghages formous ini. Memiliki banyak sekali nama lain nya.

Yaitu Ikan payang, Ikan Naga, Silok, Siluk, Kalikasa, Khayangan atau kalasa. Ikan ini memiliki tubuh yang besar dan juga  sisik yang mengkilat.

Ikan hias arwana ini sendiri merupakan salah satu ikah hias uang banyak sekali digemari oleh para pecinta nya.

Untuk warna yang sangat terkenal dari ikan arwana ini. Dan juga banyak di cari oleh para pengemarnya adalah jenis arwana super red. ikan hias arwana silver, dan juga ikan arwana golden red.

untuk harga dari ikan hias arwana ini sendiri bisa di bilang sangat bermacam – macam harga nya. yang mana tergantung dari jenis ikan tersebut. Buat biayanya, kisaran Rp 50. 000.

ada juga ikan hias arwana ini yang memiliki harga yang mahal. Yaitu sampai puluhan juta rupiah loh guys.

3. Ikan Cupang

Ikan Cupang atau yang biasa disebut sebagai Beta Splenderns, Memiliki tubuh yang terbilang memanjang dan juga corak yang menarik.

yaitu terdapat warna hijau, Merah, Coklat, Kuning, Biru putih dan juga abu-abu.

Sirip dari ikan hias akuariun ini memiliki sirip yang panjang menjuntai. Yaitu sampai dengan menutupi seluruh tubuh nya dan juga memiliki corak yang indah dan berwarna warni.

Dalam memelihara ikan cupang. Kalian sangat tidak di wajibkan untuk memelihara ikan ini dengan jenis ikan cupang lainnya. Karena ikan cupang ini biasanya akan saling melukai pastinya.

4. Ikan Guppy

Jenis ikan hias yang bernama guppy ini, Memang banyak sekali dipelihara sebagai ikan hias.

Oleh karena itu, Tidak heran apabila ikan yang satu ini menjadi daya tarik yang sangat di gemari  oleh para pecinta ikan hias lainnya.

Salah satu dari ikan aquascape ini memang sangat sesuai apabila di pelihara didalam aquarium yang kecil dan juga tanpa adanya oksigen.

Untuk ukuran dari ikan guppy sendiri berkisar 2,3 cm sampai dengan 5 centimeter. Yaitu untuk ikan guppy jangan dan juga betinanya yang sampai 4 sampai dengan 6 centimeter.

Ada juga jenis ikan hias lainnya yang terbilang sangat populer untuk di pelihara. Yaitu ikan guppy dragon, Guppy koi dan juga guppy cobra. Untuk harga nya sendiri tergolong sangat terjangkau. Yaitu hanya 35 ribut sampai dengan 45 ribu saja.

5. Ikan Louhan

Ikan hias ini memiliki warna dan corak yang sangat menawan.

Jenis ikan ini memiliki keunikan sendiri. Yaitu terdapat jenong di kepada ikan lauhan ini. Yang mana hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat dari ikan hias itu sendiri.

Jenis ikan hias lain yang tak kalah menarik adalah ikan louhan. Yang mana ikan ini memiliki corak atau warna yang  sangat indah serta jenong yang ada ke kepala nya. Yang mana hal tersebut telah menjadi daya tarik bagi para pengemar ikan hias.

Dengan adanya tonjolan yang besar yang berada di kepala nya. Yang menjadikan ikan ini menjadi nilai yang sangat mahal untuk di jual.

Jenis ikan louhan ini seringkan di pelihara dan juga memiliki nama lain. Yaitu Ikan louhan kamfa, Ikan cencu dan louhan srd atau ikan bonsai.

Untuk harga dari ikan louhan sendiri yang sudah besar. Terbilang sangat mahal patokan harga nya. Yaitu sampai dengan jutaan rupiah.

Akan tetapi untuk harga ikan louhan yang berukuran kecil ini, Terbilang masih sangat murah.

6. Ikan Koi

Jenis ikan koi ini sendiri masih memiliki ikatan dengan jenis ikan mas, Atau juga dengan ikan mas koki.

Ikan ini memiliki badan dengan ukuran bundar dan memanjang. Yaitu sama seperti torpedo.

Ikan koi sendiri biasanya hanya memiliki corak yang gelap, Merah, Putih, Kuning dan juga keemasan.

Oleh karena itu, Untuk dapat memelihara ikan koi ini sangat wajin diberikan makan sedikit demi sedikit. Untuk harga nya sendiri berkisar dari 40 ribu rupiah sampai dengan ratusan ribu rupiah.

7. Ikan Komet

Ikan hias komet ini sangat mirip sekali dengan ikan hias mas koki. ikan jenis ini juga sering kali disebut sebagai slayer. Karena wujud dari sirip dan juga ekornya sangat mirip dengan ikan slayer.

Corak ikan komet pula sangat menawan. Buat harga, ikan komet dipatok Rp 5. 000 sampai Rp 60. 000.

 

Similar Posts