Jenis Ikan Hias Terkeren

Jenis Ikan Hias Terkeren

Jenis Ikan Hias Terkeren Yang Mudah Untuk Di Pelihara

Jenis Ikan Hias Terkeren tentunya sangat banyak sekali dan mereka semuanya siap memanjakan mata kalian semuanya.

Rupanya ikan ini telah menjadi salah satu hewan peliharaan tervaforit di negara Indonesia ini. Untuk dari segi bentuk ikan juga pasti bermacam – macam, membuat salah satu hewan ini cocok sekali untuk di jadikan hiasan saat di rumah.

Jadi tidak perlu heran lagi jika bisnis ikan hias ini sendiri telah menjadi lading yang menjanjikan sekalil. Bahkan semakin cantik ikan hias atau pun sangat langka spesiesnya, maka untuk harga juga pasti akan semakin mahal.

Memelihara ikan ini sangat cocok sekali untuk kalian yang sedang merasa bosan di rumah. Tentunya dengan kita semuanya melihat ikan pikiran juga akan langsung fresh dan pastinya ada teman yang dapat kita lihat saat merasa galau atau sedang kacau.

Di karenakan jika kita semuanya melihat sesuatu yang menyegarkan pasti akan membuat pikiran menjadi lebih relaks lagi. Maka dari itu ikan menjadi salah satu hewan yang cocok bagi kalian, karena ikan memiliki keindahan yang akan memanjakan mata.

Selain dari itu juga untuk mengurus ikan terbilang sangat mudah dan dapat di lakukan oleh siapa pun. Dari jenis ikan juga tergolong banyak, di mulai dari ikan hias, ikan predator dan lain – lain.

Beberapa Jenis Ikan Hias Yang Akan Memanjakan Mata Para Pemiliknya

Mungkin di antara kalian ada yang menggemari memelihara ikan bukan ?. Pastinya sudah tidak akan asing lagi dengan jenis ikan hias yang ada, tetapi berbeda hal nya bagi para amatir yang baru saja ingin memilihara ikan.

Akan tetapi di kesempatan sekarang ini tidak perlu merasakan khawatir atau pun cemas. Karena pada artikel kali ini kami akan memberikan pembahasan mengenai jenis ikan hias terkeren dan dapat kalian pelihari di rumah masing – masing. Dari pada kalian makin penasaran mari kita langsung bahas saja secara bersama – sama di bawah ini antaranya adalah :

  • Ikan Cupang

Pertama untuk jenis ikan hias keren yang dapat dapat di pelihari pada akuarium ini adalah ikan cupang. Pasti sudah mengenali salah satu ikan yang memiliki warna dan postur tubuh yang begitu sangat indah. Karena pada sekarang ini ikan cupang sedang menjadi perbincangan kembali, maka dari itu banyak yang memulai bisnis dengan menjual ikan cupang tersebut.

Perlu di ketahui oleh kalian semuanya, ikan cupang ini masih satu keluarga dengan ikan gurami. Akan tetapi ikan cupang memiliki variasi yang beragam ” dan memiliki ekor menjutai, pastinya akan memanjakan mata kalian.

Memang ikan cupang ini sendiri terbilang amat cantik jika di lihat – lihat, untuk cara perawatannya juga tergolong sangat mudah. Di mana ikan ini tidak memerlukan tempat atau pun akuarium yang besar dan juga oksigen untuk bertahan hidup.

Ikan cupang ini memiliki sifat yang benar – benar agresif sekali rupanya, bahkan ke sesama jenis mereka sendiri. Maka dari itu kalian harus memisahkan ikan cupang dengan ikan yang lainnya, jika tidak hal buruk akan terjadi.

  • Ikan Guppy

Untuk berikutnya daftar jenis ikan terkeren yang mudah di pelihara di akuarium rumahan ini adalah ikan guppy. Jika di antar kita semuanya membericarakan ikan yang minim sekali akan perawatannya. Maka ikan yang satu ini cocok sekali bagi kalian yang ingin memelihiaranya.

Ikan yang satu ini memiliki ukuran yang terbilang sangat kecil dengan ekor dan juga sirip yang memiliki warna – warna yang amat indah. Memang guppy bukan saja di kenal dengan kecantikannya saja, tetapi untuk merawatnya juga tergolong amat mudah sekali.

Bahkan jika di antara kalian semuanya memelihara ikan guppy, lalu ikan tersebut sudah nyaman terhadap lingkungan yang di berikan. Kami jamin guppy akan mudah sekali untuk berkembang biak. Untuk membeli ikan guppy ini sangat mudah sekali, karena kebanyakan tempat ikan pasti menjualnya.

  • Ikan Pedang / Swordfish

Selanjutnya ini adalah ikan pedang atau lebih di kenal oleh kita dengan nama Swordfish, merupakan salah satu jenis ikan hias paling indah jika di pelihara. Ikan pedang ini memiliki ciri khas yaitu memiliki warna merah dan sirip yang lancip bagainya pedang pejantang dari jenis ikan yang satu ini.

Untuk melakukan pemeliharaan ikan pedang, tentu kalian semuanya tidak perlu repot – repot karena tidak membutuhkan pemeliharaan yang sulit. Kalian hanya perlu mempersiapkan akuarium dan makanan ikan saja, dengan hal itu ikan hias yang satu ini mampu bertahan hidup.

  • Ikan Molly

Selanjutnya untuk ikan hias terkeren yang dapat di pelihara oleh kalian di akuarium adalah ikan molly. Karena memiliki ciri yang lucu, cantik dan pastinya juga jinak selai itu untuk masalah perawata juga sangat mudah sekali. Maka dari itu tidak perlu heran lagi jika banyak yang memilihara ikan yang satu ini.

Dengan postur tubuh yang tergolong sangat kecil malah ikan ini amat sering sekali di katakan sebagai salah satu ikan gempal. Selain itu juga ikan molly juga memiliki warna yang bervariasi, itu lah yang menjadi salah satu daya tariknya.

Perlu di ketahui oleh kalian semuanya, ikan hias yang satu ini juga memiliki daya tahan yang kuat dan mampu bertahan hidup meskipun tidak di berikan alat pompa oksigen. Sangat cocok sekali bagi kalian para pemula yang baru saja terjun terhadap dunia ikan pastinya.

  • Ikan Tetra

Ikan tetra ini juga termasuk menjadi salah satu daftar jenis ikan hias terkeren yang mudah sekali untuk di pelihara di akuarium kalian. Ikan yang satu ini juga telah memiliki banyak jenis dan termasuk salah satu ikan yang banyak sekali di pelihara.

Sudah pastinya ikan tetra sangat mudah sekali di pelihara, untuk harga ikan yang satu ini relatif murah juga. Kalian juga dapat menemukan ikan hias yang satu ini di tempat – tempat penjual ikan biasa.

  • Ikan Black Ghost

Memang meskipun ikan yang satu ini merupakan salah satu ikan paling populer di Indonesia. Tapi kalian harus mengetahui jika ikan black ghost / black phantom merupakan ikan yang berasal dari sungai amazon dan suriname. Dengan perpaduan warnanya yang hitam dan bentuknya yang begitu pipih dengan sirip panjan membuat ikan ini di sebut black ghost.

Untuk soal makanannya ini black ghost tidak rewel atau juga sulit. Bahkan ikan yang satu ini masih bisa jika mengonsumsi jentik, nyamuk dan juga serangga kecil lainnya. Pelet ikan juga masih mau ia makan jika kalian berikan.

Tidak hanya makanannya saja, untuk perawatan tergolong sangat mudah dan cocok bagi para pemula. Kalan hanya perlu mempersiapkan akuarium saja dan jangan lupa dengan makanannya.

Semoga dengan adanya artikel yang kami buat ini dapat berguna bagi kalian semuanya.

Jangan lupa juga untuk membaca Jenis Ikan Hias Untuk Pemula

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.