Ikan Hias Air Tawar

Jenis Ikas Hias Paling Indah

Jenis Ikas Hias Paling Indah

Jenis Ikas Hias Paling Indah

Jenis Ikas Hias Paling Indah

Jenis Ikas Hias Paling Indah – Siapa yang hobi memelihara ikan? Tidak hanya kucing serta anjing, ikan hias pula jadi hewan yang terkenal buat dijadikan peliharaan di rumah.

Banyak sekali orang yang akan menjadikan ikan hias ini sebagai ikan peliharaan. Yang mana ikan hias ini menjadi salah satu hiasan yang sangat cantik dirumah, Yang menjadika rumah menjadi lebih nyaman.

Terdapat banyak sekali tipe ikan hias yang terdapat di dunia. Mulai dari dimensi kecil sampai besar, dan yang mempunyai bermacam- macam corak menawan.

Umumnya, orang- orang memelihara ikan hias di dalam akuarium yang diletakkan di dalam rumah dengan bermacam wujud serta dimensi.

Akan tetapi, Terdapat juga sebagian orang yang memeilihara ikan hias di kolam ikan. Baik didalam rumah ataupun di rumah mereka.

Tidak hanya mempunyai banyak tipe yang menawan, memelihara ikan dapat membuat atmosfer rumah Kamu jadi lebih fresh serta dapat menolong Kamu buat me- refresh benak. Oleh sebab itu, berikut tipe ikan hias menawan yang gampang buat Kamu pelihara di rumah, dikutip dari bermacam sumber.

1. Ikan Guppy

Ikan Guppy merupakan salah satu tipe ikan hias sangat terkenal di Indonesia. Ikan ini berasal dari Amerika Selatan. Ikan Guppy mempunyai wujud badan semacam perempuan yang menggunakan rok. Wujudnya pula menarik sebab ikan ini mempunyai dimensi ialah kurang dari 2, 5 centimeter bila diukur dari kepala ke ekor.

Ikan Guppy merupakan ikan yang gampang menyesuaikan diri di bermacam area. Perihal inilah yang membuat ikan Guppy dapat tersebar luas sampai ke segala dunia.

2. Ikan Cupang

Ikan Cupang merupakan salah satu ikan hias yang sangat terkenal di Indonesia. Ikan ini gampang sekali buat ditemui sebab banyak penjual ikan yang menjual ikan cupang.

Ikan Cupang merupakan ikan yang berasal dari tipe ikan berdimensi kecil dengan dimensi dekat 2, 5 centimeter serta bisa berkembang sampai 12, 5 centimeter. Ikan ini sangat unik sebab bisa menghisap hawa yang tidak terletak di dalam air ialah dengan memakai organ badannya yang diucap dengan labirin. Perawatan serta metode budidaya ikan cupang yang lumayan gampang membuat banyak orang yang membudidayakannya.

3. Ikan Molly

Ikan Molly kerap pula diucap dengan ikan balon sebab mayoritas ikan molly mempunyai perut yang buncit serta badan yang bulat.

Tipe ikan hias ini sangat sesuai buat dijadikan ikan hias akuarium sebab sifatnya yang adaptif serta cinta damai membuat ikan molly nyaman bila dicampur dengan ikan tipe yang lain. Tidak hanya itu, harga ikan molly pula sangat ramah di kantong, ialah tidak hingga Rp5. 000 per ekornya.

4. Ikan Platy

Ikan Platy mempunyai wujud badan yang mungil serta mempunyai banyak sekali jenisnya. Ukurannya yang kecil serta sifatnya yang cinta damai, membuat banyak orang memilah ikan ini jadi opsi buat dipelihara di akuarium.

Tidak hanya itu tipe ikan hias ini sangat gampang menyesuaikan diri dengan area barunya serta pula lumayan kebal dari serbuan penyakit. Harga ikan platy pula sangat murah, ialah dekat Rp1. 000 hingga 2. 000- an saja.

5. Ikan Mas Koki

Ikan Mas Koki ialah salah satu tipe ikan hias yang terkenal digolongan pecinta ikan hias. Ikan ini mempunyai ciri perut buncit serta corak yang terang serta menawan yang membuat banyak orang menyukainya.

Walaupun ikan mas koki jadi ikan hias yang lumayan terkenal, tetapi ikan ini masih mempunyai harga yang lumayan terjangkau, ialah dekat Rp10. 000 sampai puluhan ribu per ekornya. Walaupun begitu, terdapat pula tipe ikan mas koki yang menggapai harga ratusan ribu, bergantung tipe serta umurnya.

6. Ikan Koi

Salah satu tipe ikan hias yang terkenal dari waktu ke waktu merupakan ikan koi. Ikan koi awal kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1920- an. Ikan koi tercantum hasil persilangan dari sebagian tipe ikan mas dengan corak putih serta merah.

Tipe ikan hias ini sangat terkenal di golongan pecinta ikan hias akuarium. Tetapi, umumnya orang memelihara ikan koi ini di dalam kolam. Ikan koi dapat berkembang menggapai dimensi yang besar serta umumnya mempunyai motif yang sangat menawan yang dapat buatnya jadi sangat mahal bila diperjual belikan.

Simak Artikel Menarik Lainnya : Makanan Sehat Ikan Arwana

Similar Posts